Cara Mengatasi Burung Cendet Galak

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN TENGAH ARTIKEL DIBAWAH SINI
Cara mengatasi burung cendet galak dengan mandi dan pengembunan- Tentunya hampir semua burung mempunyai duduk perkara dan huruf yang berbeda-beda, ibarat burung yang satu ini yang saya akan bahas ialah burung cendet.

Selain manja burung cendet ini juga sering kita temukan ialah sifat galaknya, meskipun burung cendet termasuk burung pemangsa dan juga galak tapi terkadang galaknya juga berlebihan, umumnya prilaku cendet galak ini di dasari oleh kondisinya yang over birahi namun juga ada beberapa hal lain yang menjadikannya galak ibarat perawatannya kurang maksimal, kurang nutrisi dan ada juga huruf bawaan dari burung cendet itu sendiri. Untuk itu mari kita simak bahu-membahu bagaimana cara mengatasinya atau menguranginya.


Berikut ini beberapa perawatan harian untuk mengatasi kondisi burung cendet yang terlalu galak :

  • Mengatur santunan EF (Extra Food). Jika selama ini porsi jangkrik sebanyak 10 ekor per hari untuk dua waktu, pagi dan sore hari, maka mampu di kurangi hingga 50% per hari. Namun bila selama ini burung cendet hanya di berikan 2-3 ekor jangkrik setiap harinya, maka pengaturannya mampu dilakukan dengan menambah porsinya, misalnya menjadi 5-7 ekor per hari hingga kondisinya normal. Setelah burung cendet tidak galak lagi, perawatan mampu di kembalikan ibarat semula. Maka sari itu santunan extra food sangat mensugesti perubahan pada burung itu sendiri.
  • Hindari penjemuran yang terlalu lama. Penjemuran yang terlalu lama mampu juga menjadi salah satu penyebab burung cendet menjadi galak. Idealnya, lama penjemuran maksimal 1-2 jam saja setiap harinya, yang dimulai pada pukul 07.00 pagi atau mampu juga setelah matahari terbit.
  • Lakukan pengembunan. Melakukan pengembunan mampu juga di jadikan cara alternatif untuk mengatasi burung cendet yang terlalu galak. Keluarkan burung pada ketika fajar atau paling telat sebelum pukul lima pagi, untuk di gantang pada daerah dimana burung cendet mampu terkena hangatnya mentari pagi ketika terbit.
  • Mandikan tiga kali sehari. Solusi lain untuk mengatasi burung cendet yang terlalu galak dengan memandikannya sesering mungkin, misalnya tiga kali setiap hari (pagi siang sore). Setelah dimandikan, burung segera di angin-anginkan di daerah yang hangat, aman dan nyaman, kemudian sangkarnya di kerodong, supaya burung cendet terhindar dari dinginnya hembusan angin. Biarkan burung cendet beristirahat dengan nyaman untuk memulihkan mentalnya hingga waktunya untuk di embunkan lagi di pagi harinya.

Itulah beberapa cara mengatasi burung cendet yang galak, mudah-mudahan ulasan ini dapat membantu para sahabat hobiku semua. Salam sukses selalu...

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN RELATED DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Burung Cendet Galak"

Posting Komentar