Cara Merawat Burung Cendet Anakan Trotolan

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN TENGAH ARTIKEL DIBAWAH SINI
3 Cara merawat burung cendet anakan trotolan- Burung cendet merupakan salah satu burung kicauan yang terkenal. Memelihara burung cendet dari anakan memang lebih sulit dibandingkan dengan memelihara burung cendet yang sudah sampaumur & gacor. Cara merawat cendet anakan atau yang sering disebut dengan terotolan memang harus lebih tabah & dirawat lebih extra.

Perawatan yang dilakukan harus memperhatikan makanan, latihan, kebersihan sangkar & melaksanakan pemasteran. Melakukan perawatan burung cendet anakan dari semenjak dini mampu menghasilkan burung cendet yang berkualitas & mungkin saja menjadi juara dalam pertandingan kicauan burung. Perawatan anakan cendet harus dilakukan dengan extra & tepat.

burung cendet

Tiga tips atau cara untuk merawat burung cendet anakan terotolan

1. Memberi makan yang tepat

Cara merawat burung cendet anakan yang sempurna biar menjadi juara yaitu dengan menunjukkan makanan yang tepat. Tidak semua makanan burung cocok untuk burung cendet apalagi yang masih anankan. Burung cendet anakan sebaiknya diberi makan berupa jangkrik & serangga menyerupai belalang. Makanan ini yaitu makanan asli burung cendet kalau ada di habitatnya. Selain menunjukkan pakan berupa jangkrik & belalang, burung cendet juga harus diberi multivitamin, ini mampu membuat burung terpenuhi nutrisinya.


2. Memberikan latihan biar cepat jinak

Memberikan latihan yang sempurna juga merupakan salah satu cara merawat cendet anakan, latihan yang diberikan pada burung cendet ini mampu berupa dukungan makanan diluar sangkarnya. Makanan yang diberikan yaitu makanan hidup berupa jangkrik atau belalang, dengan cara itu mampu membuat burung cendet terlatih mentalnya. Meletakan burung cendet ditangan juga merupakan salah satu latihan untuk membuat cendet lebih jinak. Untuk melaksanakan latihan ini lakukan dengan damai biar burung merasa nyaman.

3. Lakukan pemasteran dari kencil

Cara merawat burung cendet anakan biar cepat bunyi yaitu dengan melaksanakan pemasteran semenjak kecil. Pemasteran yang dilakukan pada burung cendet anakan harus dilakukan dengan cara burung cendet di kerodong dalam sangkar. Cara merawat cendet anakan dengan pemasteran ini mampu menghasilkan bunyi yang cantik & merdu. Jarak antara burung & bunyi masteran sebaiknya (2meter) & lakukan dalam ruangan yang sunyi & tenang. Suara burung apapun mampu dijadikan master, bahkan bunyi belalang juga mampu dijadikan master untuk burung cendet.

Selain tiga cara perawatan burung cendet anakan ini, ada hal lain yang perlu diperhatikan dikala merawat burung cendet anakan yaitu kebersihan sangkarnya, setiap hari sangkar harus dibersihkan. Tempat minum & kawasan pakan juga harus selalu bersih. Kebersihan sangkar akan membuat burung menjadi sehat & tidak mudah terserang penyakit.

Untuk burung cendet ada baiknya juga dimandikan & dijemur setiap paginya. Penjemuran burung ini akan membuat tulang & sayap burung menjadi kuat, tapi ingat, hindari menjemur burung di atas jam 10 pagi. Cara merawat burung cendet anakan memang harus tabah & konsisten biar menghasilkan burung cendet juara yang berkualitas.

Demikianlah artikel di atas ini kami sampaikan, semoga artikel mengenai Cara Merawat Burung Cendet Anakan Trotolan ini dapat memiliki kegunaan & bermanfaat bagi sahabat semua. Salam sukses selalu.

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN RELATED DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat Burung Cendet Anakan Trotolan"

Posting Komentar