Tips Jitu Meraih Sukses Dalam Berbisnis Bagi Pemula

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN TENGAH ARTIKEL DIBAWAH SINI
Tips Jitu Meraih Sukses Dalam Berbisnis Bagi Pemula - Menjadi pengusaha, siapa yang tidak tertarik, berkesan keren dan sangat membanggakan. Namun perlu diketahui, untuk menjadi pengusaha yang benar-benar matang tidaklah mudah, tidak semudah memimpikannya.

Ada pepatah yang menyatakan bahwa lebih baik menjadi kepala semut dari pada menjadi ekor gajah, yup, lebih baik menjadi usahawan dengan skala usaha yang kecil atau sekelas UKM dari pada menjadi pekerja perusahaan besar, yang notabene seorang pekerja adalah orang yang masih terikat dengan orang lain, orang yang masih diperintah orang lain. Beda halnya dengan pengusaha, yang bisa menentukan segalanya secara sendiri tanpa terpengaruh dengan orang lain, karena bagi seorang pengusaha, sukses tidaknya usaha adalah tergantung kerja keras diri sendiri bukan dari penilaian orang lain.

Tips Jitu Meraih Sukses Dalam Berbisnis Bagi Pemula


Jika kita mengingat almarhum Bob Sadino, pasti kita sangat tertarik mengikuti jejak beliau menjadi seorang pengusaha, namun ingat, menjadi pengusaha semua berawal dari hal yang kecil, dari kerja keras berkesinambungan hingga mampu kuat dan menjadi besar secara alami.

Agar anda sebagai calon pengusaha menyadari betapa berat dan susahnya merintis usaha, berikut kami sampaikan beberapa warning atau peringatan yang pantas anda cermati sebagai pengusaha kecil yang berharap menjadi besar.

Bersikap Realistis

Dalam membangun suatu usaha dan bisnis, bersikap realistis, amati lingkungan sekitar dan cari model bisnis yang perkembangannya secara perlahan dan pasti cukup menjanjikan. Jangan berpikir jangka pendek akan meraih sukses hanya dengan menggelar dagangan tanpa ada teknik usaha dan kerja keras. Ingatlah membangun bisnis perlu waktu, perlu tenaga ekstra dan membutuhkan mental yang kuat pada saat mengalami masalah yang dapat menghancurkan bisnis anda.

Pahami Bisnis Yang Anda Lakukan

Memahami dan bahkan menguasai bisnis yang akan anda terjuni merupakan salah satu kunci sukses dalam berbisnis. Ingatlah dengan anda menguasai bisnis yang anda tekuni, maka anda akan lebih cepat belajar dan berkembang dalam usaha tersebut.

Jangan Manjakan Diri Anda

Bila anda tidak mau menjadi karyawan yang harus disuruh kesana kemari dan harus mentaati aturan perusahaan, maka cetaklah diri anda menjadi pengusaha yang mau bekerja keras, mau bekerja over time demi anda sendiri serta anda tidak mudah lepas semangat apabila mengalami kegagalan dalam berbisnis. Atau dalam arti lain, jadikanlah diri anda sebagai karyawan terbaik anda sendiri.

Hindari hutang dalam berbisnis

Apabila anda memang seorang new comer dalam dunia usaha dan dunia bisnis, sebaiknya batasi menggunakan uang dari pihak lain, terutama pihak bank. Mengapa, karena bisnis merupakan salah satu usaha yang cukup riskan dan penuh resiko meskipun harapan sukses pasti ada. Menghindari hutang dalam memulai bisnis adalah sesuatu yang lebih utama daripada berhutang besar untuk modal memulai suatu usaha atau bisnis.

Nah, anda sudah siap untuk memulai bisnis dan usaha anda, jangan lupa terapkan Tips Jitu Sukses Dalam Berbisnis Bagi Pemula ini pada bisnis anda. Selamat berbisnis.

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN RELATED DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Jitu Meraih Sukses Dalam Berbisnis Bagi Pemula"

Posting Komentar