Tips Memilih Model Bisnis Yang Tepat Bagi Pemula

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN TENGAH ARTIKEL DIBAWAH SINI
Tips Memilih Model Bisnis Yang Tepat Bagi Pemula - Pada saat Anda akan mulai merintis sebuah bisnis, terkadang para pemula masih sering bingung untuk bisa memilih model bisnis apa yang paling sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki.

Oleh karena itulah, untuk dapat membantu para pemula dalam menentukan model bisnis yang paling tepat, berikut ini akan segera kami informasikan beberapa kategori model bisnis yang dapat Anda pilih untuk Anda jalankan. Penasaran seperti apa model bisnisnya? Simak saja dalam ulasan berikut ini.

Model bisnis yang tepat untuk pemula


Inilah beberapa model bisnis yang bisa diterapkan bagi para pemula:

1. Creator (memproduksi barang)


Yang dimaksud di sini adalah dengan memanfaatkan pengetahuan skill dan juga passion yang Anda miliki, untuk dapat menciptakan sebuah produk yang berpotensial untuk di pasarkan atau memang dibutuhkan oleh pasar.

Sebagai contohnya adalah memproduksi aneka macam kerajinan bagi Anda yang mempunyai skill dan juga passion dalam bidang kerajinan. Membuka restoran atau pun rumah makan untuk Anda yang mempunyai hobi memasak, dan lain sebagainya.

2. Consumer servis (memberikan pelayanan jasa untuk konsumen)


Model bisnis yang kedua ini adalah dengan memberikan pelayanan jasa atau pun consumer service pada para konsumen, baik untuk konsumen individual atau pun kelompok. Sebagai contohnya seperti peluang bisnis jasa laundry, jasa catering, jasa ojek, dan lain sebagainya.

Bisnis ini memiliki pangsa yang besar dan keuntungan yang besar pula. Apalagi bisa dijalankan oleh para pemula, jadi tentunya anda pun dapat menekuninya.

Baca juga: Peluang bisnis modal kecil yang dapat anda coba sebagai pemula 

3. Product sales (penjualan produk)


Model bisnis yang ketiga ini memiliki peranan sebagai pemasar atau pun dstributor barang-barang yang telah dibutuhkan oleh para konsumen. Umumnya, model bisnis ini paling banyak dicari konsumen, sebab modal serta resikonya tidak terlalu besar, dengan keuntungan yang didapatkan juga cukup menjanjikan.

Untuk model bisnis semacam ini, Anda dapat mencoba melalui bisnis retail, menjadi reseller produk branded, atau pun menjadi agen pemasar produk pelaku UKM di sekitar Anda.

Nah, itu tadi beberapa tips memilih model bisnis yang tepat bagi pemula, yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya, semoga bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi Anda, khususnya buat Anda sebagai Pebisnis Pemula yang memiliki keinginan untuk menjalankan sebuah bisnis. Selamat mencoba tips tersebut ya!

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN RELATED DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memilih Model Bisnis Yang Tepat Bagi Pemula"

Posting Komentar