Cara Budidaya Tanaman Buah Melon

Cara Budidaya Tanaman Buah Melon - Melon merupakan salah satu jenis buah-buahan yang secara umum disukai oleh masyarakat. Rasanya yang sangat manis dan menyegarkan ini membuat buah melon tersebut menjad idola banyak orang, terutama saat musim kemarau dimana udara terasa sangat panas.

Selain hal tersebut, buah melon ini juga mempunyai aroma yang cukup khas, yang wangi dan bisa membuat buah ini makin terasa sangat lezat saat dinikmati. Nah, bagi Anda yang memiliki hobi bercocok tanam, tidak ada salahnya apabila Anda mencoba untuk menanam buah melon ini di rumah Anda.

Terlebih lagi tanah yang ada di negeri kita tercinta ini secara umum mempunyai tingkat kesuburan yang cukup bagus, untuk menumbuhkan tanaman melon tersebut. Tertarik menanam atau membudidayakan buah melon? Ikuti ulasan di bawah ini.

Cara budidaya tanaman buah melon

Cara untuk menanam buah melon ini terbilang sangat sederhana, Anda bisa mulai mengambil beberapa biji buah melon, kemudian letakkan di tanah yang sudah Anda gemburkan terlebih dahulu dengan menggunakan air.

Selanjutnya tinggal Anda biarkan saja, hingga biji tersebut tumbuh menjadi pohon melon. Langkah selanjutnya Anda tinggal merawat buah melonnya dengan memberikan air setiap hari secara rutin, hingga tanaman buah melonnya tubuh semakin besar dan berbuah.

Namun, untuk mendapatkan kualitas buah melon yang bagus, tentu tidak harus dilakukan penanaman yang seadanya saja, tetapi harus dilakukan dengan teknik-teknik penanaman buah melon yang baik dan benar.

Pilihlah bibit buah melon yang sudah berusia sekitar 10 hari, kemudian bisa Anda pindahkan keatas lahan yang sudah ditentukan. Untuk waktu penanaman yang tepat, yakni pada saat musim kemarau. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan pengaturan jarak tanam dengan baik, yakni antara 70 x 60 cm.

Selain itu, Anda juga harus membuat lubang-lubang kecil dilahan tersebut dengan kedalaman sekitar 8 cm, lalu silakan Anda tanam pohon melon yang sudah disiapkan.

Itulah beberapa cara untuk menanam buah melon yang bisa kami informasikan untuk Anda semuanya, semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi Anda dalam berkebun.

Cara Budidaya Tanaman Buah Melon