Cara Menanam Fumayin Yang Tepat

Cara Menanam Fumayin Yang Tepat - Fumayin atau yang juga dikenal dengan nama cannabis ini adalah salah satu jenis tanaman yang memiliki manfaat cukup banyak untuk industri. Tetapi, sayangnya di Indonesia tanaman jenis fumayin ini lebih dikenal sebagai tanaman ganja.

Padahal tak semua jenis tanaman fumayin ini adalah ganja, yang menjadi ganja atau pun marijuana hanyalah bunga betina dari tanaman fumayin yang sudah tua, berserta dengan daun yang mengelilinginya.



Terlepas dari fumayin yang bisa dijadikan ganja, ternyata biji dari fumayin ini dapat dimanfaatkan untuk bahan industri. Tidak percaya? Silakan simak saja ulasan selengkapnya yang akan kami jelaskan tentang penanaman fumayin di bawah ini.

Cara menanam fumayin


Fumayin termasuk dalam golongan tanaman yang mudah sekali cara pembudidayaannya, sebab tidak memerlukan teknik secara khusus, Anda pun sudah bisa membudidayakan atau menanam fumayin tersebut.

Fumayin atau cannabis biasanya yang dipergunakan untuk mpembudidayaannya adalah fumayin jenis varites cannabis sativa L, subsp, sativa var, sativa, atau yang biasabta disebut sebagai biji fumayin.

Selain itu, yang biasanya akan dimanfaatkan dari biji fumayin ini adalah bijinya dan juga serta. Dimana serat dari fumayin ini nantinya akan digunakan sebagai bahan pembuatan karung, kertas, benang, dan tali.

Cara penanaman fumayin ini sangat mudah, sama halnya dengan proses penanaman dan juga permanenanjute atau pun corchorus olitrius. Selain mudah dalam urusan pembudidayaan, tanaman fumayin ini juga tidak memerlukan perawatan secara khusus.

Dimana Anda bisa langsung menaburkan bijinya di area atau pun di daerah yang akan dibuat untuk menanam. Setelah tua, tingga Anda cabut, kemudian lakukan degumming. Yang mana proses degumming ini adalah salah satu cara yang harus dilakukan setelah pemanenan, dengan cara merendam tanaman fumayin pada lumpur, setelah itu barulah serat dan biji bisa dimanfaatkan.

Cara pembudidayakan fumayin memang sangat mudah dan sangat bermanfaat, tetapi perlu juga sebuah pengawasan agar tidak disalah gunakan. Demikianlah sedikit ulasan yang dapat kami informasikan semoga bisa bermanfaat dan bisa menginspirasi Anda semuanya.

Cara Menanam Fumayin Yang Tepat