Cara Budidaya Cabe Merah

Cara Budidaya Cabe Merah - Selain cabe rawit dan lainnya, cabe merah ini juga salah satu cabe yang di gemari oleh semua kalangan masyarakat untuk dipadukan dalam bumbu dan makanan. Hanya saja bentuk yang berbeda dari cabe rawit yaitu cabe merah lebih besar dan berwarna merah.


Cabe merah ini merupakan tanaman tropis yang cocok di tanam di indonesia. Cara tanam pada cabe merah ini juga cukup sederhana dan simpel. Jika anda ingin membudidayakan tanaman cabe, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan agar mendapatkan hasil cabe mmerah yang maksimal. Ingin tau selengkapnya cara memebudidayakan cabe merah? Simak selengkapnya berikut ini.

Penyemaian cabe merah

Sebelum melakukan penanaman pada lahan, anda harus melakuakan enyemaian terlebih dahulu. Dengan cara siapkan polibag dengan isi campuran berupa kompos dan tanah, anda juga bisa menambahkan sekam agar tanah menjadi gembur. Setelah media tanam sudah siap, tanam lah benih pada polibag yang sudah berisi campuran tersebut. Dan lakukan penyiraman setiap pagi dan sore.

Penanaman

Jangan lakukan penanaman pada saat matahari terik. Untuk penanaman lepaslah polibag yang membungkus bibit tersebut. Dan beri jarak antara satu tanaman dengan yang lainnya. Jaga dan hindarkan tanaman cabe erah dari berbagai jenis hama yang mengancam seperti bekicot dan ulat.

Tanaman cabe merah tidak memerlukan banyak air, jadi untuk penyiraman bisa anda lakukan ketika tanah sudah terlihat kering. dan juga pemberian pupuk bisa anda lakukan seminggu sekali, pupuk yang pas anda gunakan untuk tanaman cabe merah ini sebaiknya pupuk cair.

Pemanenan

Saat pemanenan cabe merah ini dapat anda lakukan setelah 60- 75 hari setelah ditanam. Cara pemanenannya cukup mudah , tinggal memetik cabe yang tidak terlalu tua . waktu yang baik untuk memetik adalah pada saat pagi hari setelah embun mengering agar cabe tidak cepat layu.

Nah, itulah cara budidaya cabe merah, Semoga informasi kali ini dapat bermanfaat untuk anda.

Cara Budidaya Cabe Merah