Buat Bos Terkesan Dengan Cara yang Tak Biasa

Buat Bos Terkesan Dengan Cara yang Tak Biasa
Seperti para pegawai umumnya, anda mungkin beranggapan bahwa cara terbaik untuk mencari perhatian bos atau atasan adalah dengan giat bekerja tak kenal waktu tanpa lelah.

Tak ada salahnya anda berpikir begitu. Tapi ternyata ada cara yang lebih mudah dan mungkin belum pernah terpikir sebelumnya di benak anda, bahwa dua cara berikut ini bisa menjadi cara ampuh agar mendapat apresiasi dan perhatian dari Bos anda.

Dikutip dari Business Insider pada Rabu (4/3/2015) lalu, cara berikut ini kelihatannya sepele, namun dapat memberi peluang besar untuk membuat kinerja seseorang dinilai lebih baik oleh bos ketimbang karyawan lain serta membuat bos menjadi terkagum-kagum di kantor.

Baca juga: 6 Tipe Pekerja yang Tidak Disukai Boss


Gagal Karena Ambisi

Seorang CEO bernama Holmes menjelaskan pada Business Insider, bahwa terdapat dua tipe kegagalan karyawan. Yang pertama, kegagalan karena kurangnya kemampuan atau kompetensi dan kedua, kegagalan karena sebab ambisis.

Atasan yang jeli akan menyadari perbedaan dua kegagalan karyawan tersebut dan lebih menghargai karyawan yang gagal karena ambisi. Karena seorang yang ambisius tentu akan berusaha dan bekerja keras melebihi kemampuannya.

Seorang bos pasti memahami kegagalan dan inovasi yang ditunjukkan karyawannya karena bekerja tanpa takut menghadapi risiko demi kemajuan perusahaan. Berani adalah kunci menuju kesuksesan. Para atasan sangat menyukai karyawan yang berambisi dan berani mengambil risiko.


Bekerja Keras Pada Pekerjaan Kecil

Dijelaskan pula oleh Holmes, di perusahaan-perusahaan tertentu, hal-hal teknis yang bersifat kecil seringkali menjadi penting dan mempengaruhi banyak aspek bisnis.

Pegawai yang dapat diandalkan untuk melakukan hal-hal sepele biasanya unggul ketika melakukan pekerjaan besar. Tak heran, para karyawan yang dapat berpikir detil pada pekerjaan kecil  bisa dijadikan andalan oleh atasan.

Sumber: http://bisnis.liputan6.com/read/2184322/2-cara-tak-biasa-yang-bisa-bikin-bos-terkesan
Gambar: istanaide.blogspot.com


Related Posts

Buat Bos Terkesan Dengan Cara yang Tak Biasa
4/ 5
Oleh