5 Macam Peluang Bisnis dengan Modal di Bawah 1 Juta

Bagi anda yang tidak mempunyai modal memadai, memulai suatu bisnis atau usaha pasti akan terasa sulit. Namun, anda tak perlu risau karena kami akan berbagi info tentang referensi bisnis yang dapat dimulai dengan modal kecil, bahkan di bawah Rp 1 juta.

Beberapa usaha ini dapat dimulai dengan modal kurang satu juta, namun walaupun modal kecil tapi jika anda serius dan telaten di bisnis ini bukan hal yang mustahil untuk berkembang menjadi usaha yang besar.

Baca juga: 6 Cara Ini Bisa Buat Anda Kaya Tanpa Kerja Keras


1. Bisnis Pulsa

Komunikasi di jaman sekarang sudah menjadi kebutuhan yang utama. Dengan banyaknya handphone yang dapat dibeli dengan harga terjangkau, bisnis di bidang ini mempunyai prospek yang menjanjikan. Jaman sekarang siapa yang tidak butuh pulsa?

Bisnis jualan pulsa dapat dijalankan bahkan hanya dengan modal Rp 300 ribu saja. Kalau istilahnya di tempat saya namanya “counter berjalan”.

Bisa dilakukan sebagai sampingan, tanpa perlu repot, dan perlengkapan yang dibutuhkan hanya sebuah handphone untuk digunakan sebagai alat transaksi pulsa. Yang perlu diingat, seringnya kendala di bisnis ini adalah banyak diutangi teman.

Ya, kalau sudah begitu, tidak memberi utangan sama teman sendiri kan juga tidak enak. Masa sama teman sendiri tidak percaya?

Yang penting harus sama-sama komitmen, berikan tenggat waktu pembayaran misalnya paling lama satu minggu bagi teman-teman yang membeli dengan sistem utang. Tapi berikan juga pengertian yang baik kepada teman anda, teman ya teman, tapi bisnis juga harus tetap berjalan... (^_^)v Piss


2. Jual Gorengan

Bisnis jualan gorengan juga salah satu bisnis yang bisa dimulai dengan modal relatif kecil. Modal yang dibutuhkan hanya sekitar Rp 500 ribu, bisnis ini juga cocok untuk dilakukan sebagai usaha sampingan, misalnya buka hanya pada waktu pagi hari atau sore hari.

Macam-macam makanan gorengan yang laris dijual misalnya bakwan, tempe-tahu goreng, singkong goreng, ubi goreng, dan pisang goreng.


3. Jual Jagung Bakar

Di saat musim hujan atau bagi anda yang berada di daerah agak dingin, jualan jagung bakar bisa menjadi pilihan yang cocok. Dengan modal minim sekitar kurang dari Rp 500 ribu, usaha ini dapat anda jalankan.

Dalam usaha jual jagung bakar ini yang terpenting adalah rasanya enak dan harga yang terjangkau bagi semua kalangan.


4. Jualan Es Sirup atau Pop es

Pada musim kemarau dengan cuaca panas, usaha ini sangat cocok untuk dijalankan. Berbagai jenis minuman dingin dan es bisa anda jual. Modal yang diperlukan untuk berjualan ini juga relatif kecil, hanya sekitar Rp 500-700 ribu.

Jenis usaha ini sangat mudah dijalankan, apalagi sekarang banyak minuman-minuman ekstrak cepat saji yang bisa diseduh atau dicampur dengan es menjadi minuman segar yang laku dijual.


5. Usaha Kedai Kopi

Memulai bisnis kedai kopi juga tidak terlalu butuh modal besar. Anda bisa memulainya di rumah, atau untuk anda yang sudah mempunyai usaha warung sembako, usaha kedai kopi ini bisa disandingkan sehingga dapat menambah pemasukan.

Lebih sedap lagi jika ditambah dengan gorengan-gorengan untuk menemani santap kopi di kedai anda tersebut.


Demikian info yang bisa anda jadikan referensi untuk memulai usaha dengan modal kecil. Segera mulai bisnis anda, karena yang terpenting dalam memulai sebuah usaha itu adalah “stop dreaming anda start action”.

Jika anda merasa posting ini bermanfaat dan menarik, silahkan anda bagikan melalui facebook, google plus, atau twitter. Terima kasih, dan salam sukses.

Sumber: http://www.matapencaharian.com/macam-peluang-bisnis-modal-500-ribu.html


Related Posts

5 Macam Peluang Bisnis dengan Modal di Bawah 1 Juta
4/ 5
Oleh