Membuat Koneksi Wifi Hotspot pada Laptop dengan Mudah

Hampir semua aktivitas komunikasi di jaman sekarang ini menggunakan jaringan internet sehingga menjadikan internet sebagai kebutuhan yang cukup vital untuk semua orang. 

Apalagi dengan kehadiran beragam smartphone android yang menawarkan hampir di semua fiturnya menggunakan koneksi internet seperti email, social media, Maps, dan lain-lain. 
Membuat Koneksi Wifi Hotspot pada Laptop dengan Mudah

Salah satu cara agar dapat terhubung dengan jaringan internet adalah menggunakan koneksi Wifi. Penggunaan koneksi Wifi ini ternyata memang memberikan kenyamanan dan kelancaran yang lebih baik dalam berkomunikasi melalui internet. 


Tapi masalahnya, tidak di semua tempat tersedia jaringan Wifi. Nah, mungkin cara berikut ini bisa Anda terapkan untuk membuat sendiri Wifi Hotspot dengan bantuan laptop. Dengan menggunakan Wifi Hotspot ini bahkan kita juga bisa berbagi koneksi internet dengan orang di sekitar kita.

Lalu, gimana caranya gan?

Ada cara yang sangat mudah lho, yaitu dengan menggunakan aplikasi Baidu PC Faster. Aplikasi ini sebetulnya merupakan tool untuk repair atau mengoptimalkan kinerja PC.

Namun ternyata pada aplikasi ini terdapat pula layanan tambahan yang bisa membuat hotspot secara instan tanpa memerlukan setingan yang ribet.

Caranya
  1. Download aplikasinya terlebih dahulu pada link berikut ini: http://www.pcfaster.com/id/
  2. Setelah men-downloadnya, kemudian instal aplikasi tersebut.
  3. Jika sudah selesai menginstalnya, buka program Baidu PC Faster dan anda tinggal jalankan saja program baidu Wifi Hotspot yang terdapat di menu Hotspot (pojok kanan atas) atau bisa juga melalui shortcut pada Desktop PC anda.
  4. Terakhir, anda tinggal tekan Turn On Wifi, maka laptop anda kini sudah bisa digunakan untuk berbagi koneksi internet melalui jaringan Wifi.

Setelah proses pada laptop telah selesai, sekarang anda bisa coba dengan scan hotspot pada perangkat Android. Akan muncul nama PC-Faster-8393 (atau sesuai dengan di aplikasi laptop Anda). Karena bersifat Secure, isikan password wifi seperti yang tampil pada Baidu Wifi Hotspot.

Nah, mudah bukan? Selamat mencoba dan o ya satu hal lagi, aplikasi Baidu ini juga sangat bermanfaat lho. Di dalam terdapat pula layanan speed up, scan virus, cache cleaner, dan lain-lain.

Sumber/gambar:
http://www.reviewponsel.net/2014/11/cara-mudah-menjadikan-laptop-sebagai.html


Related Posts

Membuat Koneksi Wifi Hotspot pada Laptop dengan Mudah
4/ 5
Oleh