Peluang-peluang Usaha Kala Musim Penghujan

Peluang-peluang Usaha Kala Musim Penghujan
Negara kita merupakan daerah yang hanya terdapat dua musim, musim panas dan musim hujan. Kini, musim penghujan telah tiba.

Ada banyak orang yang mensyukurinya, namun ada juga beberapa yang mengeluhkannya.

Misalnya saja bagi mereka yang bertempat tinggal di daerah langganan banjir, datangnya musim ini bisa menjadi derita.

Begitu juga bagi sebagian pedagang baik makanan maupun pakaian, datangnya musim hujan merupakan momok yang menakutkan karena biasanya pendapatan akan jauh berkurang.

Baca juga: 5 Macam Peluang Bisnis dengan Modal di Bawah 1 Juta

Jika anda termasuk seorang yang gigih dan ulet menjalankan semua karir usaha, cobalah membuka pikiran dan melihat peluang yang ada karena justru datangnya musim hujan bisa membawa berkah tersendiri untuk anda.

Nah, bagi Anda yang ingin coba memulai usaha di musim penghujan, berikut ini kami akan berbagi info tentang apa saja peluang usaha yang cocok saat musim hujan.


1. Jual Perlengkapan Anti Hujan

Pada saat musim hujan, kebutuhan masyarakat menggunakan payung, jas hujan dan sepatu boots akan meningkat.

Berjualan perlengkapan anti hujan bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Sediakan perlengkapan anti hujan dengan berbagai merk dan ukuran agar pembeli memiliki banyak pilihan saat berbelanja barang tersebut di lapak anda.


2. Dagang Jaket dan Baju Hangat

Guna melindungi diri dari kedinginan serta menjaga tubuh agar tetap sehat, biasanya orang akan memakai jaket atau baju hangat ketika bepergian. Nah, jualan jaket dan baju hangat akan laku saat musim hujan, anda pun bisa memperdagangkannya secara online di internet.


3. Usaha Laundry

Saat musim hujan tiba, banyak orang akan merasa malas untuk mencuci pakaian sendiri. Di samping karena lama keringnya, pakaian pun biasanya menjadi bau karena lembab.

Inilah peluang yang bisa anda manfaatkan untuk menghasilkan pendapatan yang lebih dengan membuka usaha laundry.

Sesuaikan dengan modal yang anda miliki dan carilah tempat usaha yang strategis misalnya, di pemukiman yang sebagian besar warganya berprofesi sebagai karyawan kantoran.


4. Usaha Cuci Steam

Di musim penghujan, usaha pencucian kendaraan bermotor (cuci steam) akan lumayan ramai. Mereka yang setiap harinya bekerja menggunakan kendaraan pribadi akan cepat kelihatan kotor karena kondisi jalan yang becek di musim hujan.

Nah, jika anda mempunyai modal yang cukup, anda bisa membeli mesin penyedot dan penyemprot air serta peralatan untuk mencuci mobil atau sepeda motor untuk membuka usaha Cuci Steam.


5. Dagang Gorengan dan Minuman Hangat

Apabila anda ingin membuka usaha dengan modal yang tidak terlalu besar, cobalah berjualan gorengan dan minuman hangat. Pada musim hujan biasanya orang akan mencari makanan yang hangat-hangat untuk dinikmati saat santai atau saat berteduh menanti hujan reda.

Makan gorengan seperti tahu goreng, tempe goreng, bakwan, atau pisang goreng akan semakin nikmat bila ditemani secangkir teh hangat atau kopi.



***

Itulah beberapa referensi usaha yang bisa Anda coba jalankan saat musim hujan. Semoga dapat menginspirasi anda dalam berwirausaha. Apapun musimnya tetaplah kita harus mensyukurinya dan jangan berputus asa dalam berusaha.

Sumber: http://taktiktek.blogdetik.com/2014/12/07/peluang-usaha-di-musim-penghujan/
Gambar: http://dunia.inilah.com/read/detail/2178079/7-peluang-usaha-kagetan-di-musim-hujan


Related Posts

Peluang-peluang Usaha Kala Musim Penghujan
4/ 5
Oleh