Tiga Gejala Anda Calon Orang Kaya


Tiga Gejala Anda Calon Orang Kaya
Menjadi orang kaya merupakan impian hampir semua orang di dunia.

Namun, untuk mewujudkan  impian tersebut dengan cara yang benar tidaklah mudah, perlu usaha dan displin dalam mengelola uang.

Kesadaran untuk segera mengumpulkan kekayaan sedini mungkin bisa jadi langkah yang tepat untuk anda yang memang mengimpikan menjadi orang kaya.

Beberapa gejala berikut ini jika terdapat pada diri anda, maka berbahagialah karena peluang besar menjadi calon orang kaya sudah anda miliki.

Baca juga: Tiga Prinsip Dasar Berbisnis Agar Meraih Kesuksesan


1. Bersikap Mandiri dan Agresif

Meski tanpa bantuan orang lain, tidak usah ragu untuk memulai berbisnis. Penelitian mengatakan, 8 dari 10 orang kaya membangun aset kekayaannya sendiri. Sedangkan dua dari sepuluh orang tersebut menjadi kaya karena mendapat warisan.

Yah, walaupun mendapat warisan kan tetap saja mereka dikatakan orang kaya. Namun, menjadi kaya karena warisan biasanya kekayaan tersebut cepat habis dikarenakan tidak mengelolanya dengan benar.

Selain mandiri, kita juga harus agresif menangkap berbagai peluang yang ada. Tidak jauh berbeda dengan para orang kaya, mereka tidak bermain aman saja tetapi juga berani mengambil risiko dalam berbisnis.

Pasalnya, semakin besar pendapatan yang didapat pasti makin tinggi pula tingkat risiko yang harus ditempuh untuk meraihnya.


2. Bekerja di Bidang yang Menguntungkan dan Berpendapatan Tinggi

Tentu saja, kita harus mulai berpikir apakah pekerjaan atau bisnis yang kita geluti saat ini memberikan keuntungan atau tidak. Jangan sampai pengeluaran kita untuk kebutuhan ternyata lebih besar dari apa yang kita dapatkan.

Kebanyakan orang kaya mengejar karir di bidang teknologi informasi, keuangan dan akuntansi. Terbukti sukses, karir bidang ini banyak ditekuni mereka para orang kaya yang saat ini memupuk pundi-pundi harta.

Mereka para calon orang kaya mungkin saat ini masih berada di jabatan rendah, tetapi waktu panjang juga mereka miliki untuk menaiki tangga jabatan di perusahaan.

Pendapatan rumah tangga rata-rata para calon orang kaya ini adalah US$ 125.000 per bulan, atau lebih dari dua kali lipat rata-rata pendapatan rumah tangga di Amerika Serikat. Pendapat ini tidak hanya berasal dari pekerjaan, melainkan juga dari penghasilan lainnya.

Dengan pendapatan sebesar itu, para calon orang kaya memiliki lebih banyak uang untuk ditabung atau digunakan kembali untuk mendatangkan uang yang lebih besar lagi.


3. Berorientasi Masa Depan atau Jangka Panjang

Dalam penelitian sebuah penelitian juga menjelaskan bahwa tiga dari empat orang kaya mempunyai pemikiran investasi jangka panjang. Mereka para calon orang kaya bukan sekedar mencari keuntungan jangka pendek, tapi lebih memilih investasi dengan jangka waktu panjang.


Itulah beberapa gejala yang terdapat pada calon-calon orang kaya. Apakah anda sudah mengidap gejala-gejala tersebut? Jika sudah, maka selamat, kesuksesan menanti anda di masa depan.


Sumber: http://www.merdeka.com/uang/5-tanda-anda-calon-orang-kaya.html
Gambar: rangiroo.wordpress.com


Related Posts

Tiga Gejala Anda Calon Orang Kaya
4/ 5
Oleh