4 Hal Penting dalam Memilih Bisnis yang Mendatangkan Keuntungan

Dalam memilih bisnis tentu tidak bisa asal sembarangan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan apabila anda sedang mencari bisnis yang bisa mendatangkan keuntungan.

Berikut ini adalah beberapa hal mendasar yang harus anda gunakan dalam memilih bisnis yang menguntungkan.

1. Memiliki Banyak Permintaan

Produk atau barang yang hendak anda jadikan bisnis tentunya harus memiliki jumlah permintaan atau peminat yang tidak sedikit. Anda akan mengalami kesulitan dalam menjual produk tersebut apabila permintaan pasarnya rendah.

Baca juga: Rahasia Orang Kaya Makin Tambah Kaya Dengan INVESTASI

2. Persaingan Belum Terlalu Banyak

Kemudian pertimbangkan pula jumlah pesaing dalam bisnis tersebut. Terutama pesaing-pesaing yang sudah lama bermain di bisnis tersebut dan memiliki modal yang besar. Bila anda adalah orang baru dalam bisnis tersebut, kemungkinan untuk bersaing dengan mereka akan semakin sulit.

3. Bisa Bertahan Untuk Jangka Panjang

Hal dasar selanjutnya yang harus dipertimbangkan adalah apakah bisnis anda mempunyai ketahanan untuk jangka panjang? Pastikan bisnis yang anda pilih bukan hanya karena sedang trend atau numpang lewat saja.

Trend ini biasanya tidak akan lama bertahan. Setiap waktu, setiap momen, akan selalu ada trend baru dalam bisnis tersebut. Pilihlah bisnis yang anda pikir bisa bertahan cukup lama.

Usaha menjual kebutuhan sehari-hari juga bisa anda jadikan alternatif seperti warung sembako, warung makan, atau warung kelontong.

4. Fleksibel

Bisnis yang anda pilih haruslah bersifat fleksibel. Artinya tidak hanya satu hal saja yang menjadi patokan bisnis tersebut.

Misalkan, usaha warung sembako, anda bisa juga melayani pengisian pulsa seluler pada usaha tersebut atau isi ulang air minum sehingga akan mendatangkan pendapatan yang lebih pada usaha anda tersebut. Sebuah bisnis bila semakin terbatas, maka perkembangannya pun juga akan lambat.

Itulah beberapa hal penting yang disarankan dalam memilih bisnis yang menguntungkan. Tidak ada aturan baku dalam memulai dan memilih bisnis yang akan anda jalani. Sesuaikan pula dengan minat dan kondisi yang ada di sekitar lingkungan.

Dan yang terpenting adalah bagaimana agar bisnis anda tersebut tidak hanya bermanfaat untuk diri anda sendiri tapi juga untuk orang lain serta masyarakat di sekitar lingkungan anda.

Sumber:
http://beritabisnis.bisnisa.biz/2014/12/tips-mencari-bisnis-yang-menguntungkan.html


Related Posts

4 Hal Penting dalam Memilih Bisnis yang Mendatangkan Keuntungan
4/ 5
Oleh