5 Bisnis Waralaba Kuliner Dengan Modal Kecil Namun Keuntungan Besar

Waralaba kuliner merupakan suatu metode usaha yang dilakukan dengan cara bergabung dengan pemilik bisnis waralaba atau pemilik merek dagang yang akan kita jalankan.

Prospek usaha waralaba kuliner ini cukup menjanjikan, sehingga jenis usaha ini kini sedang menjadi lirikan banyak pelaku usaha.

Usaha waralaba makanan ini boleh dibilang sebagai bisnis dengan modal yang cukup terjangkau, namun tergantung juga dari merek dagang yang ingin dijalankan.

Baca juga: Tips Memulai Bisnis Waralaba Sukses Bagi Pemula

Nah, berikut ini kami akan berbagi beberapa informasi penting tentang apa saja contoh dari bisnis waralaba makanan ini. Yuk, kita simak!


1. Bakso Pentol Kojek

Usaha waralaba pentol kojek merupakan salah satu jenis waralaba kuliner yang sedang booming saat ini. Bakso pentol kojek ini banyak dicari orang karena bentuk dan rasanya yang unik.

Bahkan, bakso ini memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga bakso biasa pada umumnya.

Peminat utama makanan ini biasanya ialah anak-anak, karena bentuknya yang kecil seperti permen dan unik.

Bila anda kesulitan untuk mencari pemilik waralaba ini, maka anda bisa mencoba memulai usaha ini sendiri karena bakso pentol kojek cukup mudah membuatnya dan di internet pun banyak sekali resep cara membuatnya.


2. Oto Bento

Jenis kuliner satu ini merupakan makanan asal negeri sakura. Waralaba Oto Bento ini merupakan usaha kuliner yang ada kaitannya dengan makanan khas Jepang.

Bila anda tahu ciri khas makanan Jepang adalah banyak terdiri dari daging sapi, telur, udang, ikan, ayam, dan sayuran.

Dengan menawarkan konsep yang cukup bersahabat, Oto Bento ini sangat cocok bagi pemula sekalipun.

Selain itu, Oto Bento juga memiliki keunggulan lain, seperti produk yang tahan lama, banyak varian rasa dan warna, serta target pasar yang tidak terbatas. Pemasarannya bisa dilakukan untuk anak-anak hingga orang dewasa.


3. Pisang Pasir Kremes

Pisang pasir kremes juga merupakan salah satu usaha waralaba kuliner yang saat ini cukup booming. Makanan satu ini selain cocok disajikan untuk acara-acara santai dengan keluarga, layak pula untuk acara-acara yang formal, seperti pernikahan, diskusi, rapat kerja, dan lain-lain.

Untuk memulai bisnis waralaba ini, anda harus mencari pemilik merek dagangnya, untuk kemudian merundingkan bagaimana kesepakatan selanjutnya.

Untuk mempermudah proses usaha, biasanya perhitungan seperti modal dan keuntungan akan dibicarakan secara langsung.


4. Tahu Kress

Konsep kebanyakan bisnis waralaba adalah menawarkan sesuatu yang unik dan terlihat beda dengan usaha pada umumnya.

Salah satu usaha waralaba yang cocok dengan konsep unik dan terlihat berbeda adalah waralaba Tahu Kress. Makanan ini terbuat dari tahu yang digoreng dengan terigu.

Namun, yang menjadi keunikannya adalah terigu yang dicampur dengan tahu itu sebelumnya sudah diolah sedemikian rupa sehingga ketika di makan akan memberikan efek berbeda dari tahu goreng yang biasanya, yaitu lebih “KRESS”.

Iyalah, namanya aja Tahu Kress. Dan ternyata usaha ini juga telah banyak dicoba oleh para wirausahawan.

Modal awal yang kecil namun keuntungan usaha yang cukup lumayan membuat waralaba ini banyak diminati oleh para pelaku usaha.


5. Bakso Kaget

Waralaba bakso kaget menjadi salah satu usaha yang cukup booming juga nih di tahun 2015. Bakso kaget merupakan bakso yang konsepnya adalah bisa membuat terkejut bagi siapapun yang memakannya.

Lho, kok bisa? Iya dong, makanya diberi nama bakso kaget. Gimana anda pasti penasaran kan? Usaha ini selain unik tapi juga tidak membutuhkan modal yang besar, jadi sangat pas bagi anda yang ingin memulai bisnis waralaba kuliner.


Bagaimana, apakah anda tertarik dengan salah satu bisnis waralaba di atas? Sebenarnya tidak hanya itu saja lho usaha waralaba kuliner yang bisa anda coba.

Tapi beberapa usaha waralaba di atas hampir sama kok dengan mayoritas bisnis waralaba kuliner lainnya. Dan sebenarnya, persamaan sih hanya satu yaitu “memiliki konsep yang unik dan beda dari lainnya”.

Sumber:
http://seribupeluang.blogspot.com/2015/02/contoh-bisnis-waralaba-kuliner.html


Related Posts

5 Bisnis Waralaba Kuliner Dengan Modal Kecil Namun Keuntungan Besar
4/ 5
Oleh