Penghasilan Pas-pasan Bukan Penghalang untuk Punya Mobil

Penghasilan Pas-pasan Bukan Penghalang untuk Punya Mobil
www.bosmobil.com
Memang kelihatannya tidak mungkin bila kita ingin kredit mobil dari gaji pas-pasan.

Namun, kenyataannya tidak sedikit juga yang bisa melakukannya. Andaipun kita bisa membelinya, bila dipikirkan kembali maka betapa susahnya nanti untuk membiayai perawatan atau servis mobil yang tentu tidak murah, belum lagi untuk biaya bensin dan parkir yang harus kita keluarkan setiap harinya. Bisa-bisa uang bulanan kita akan habis tak tersisa.


Jadi, bila kita ingin bisa memiliki mobil haruslah bertujuan untuk investasi.

Baca juga: Cara Orang Kaya Mengelola dan Menyimpan Kekayaan Mereka

Seperti kita tahu kalau mobil baru harganya memang mahal, sebaiknya mobil bekas juga bisa kita jadikan pilihan asalkan masih layak jalan dan mesinnya juga masih dalam kondisi baik. Membeli mobil dengan tujuan investasi bisa kita lakukan dengan cara kredit.

Dengan catatan, mobil tersebut memang nantinya akan kita gunakan untuk berbagai keperluan yang bisa mendatangkan penghasilan, seperti misalnya untuk berjualan, buat disewakan, atau bisa juga digunakan untuk kursus menyetir. Dengan memiliki mobil, sebenarnya ada banyak peluang bisnis yang bisa kita jalankan.

Nah, jadi poin pertama yang harus diperhatikan adalah bagaimana mengatur keuangan agar nantinya bisa kita gunakan untuk membayar kredit mobil.

Baca juga: Cara Orang Kaya Mengelola dan Menyimpan Kekayaan Mereka

Besarnya uang bulanan yang bisa anda sisihkan tiap bulannya harus anda perkirakan. Misalnya saja, anda hanya bisa menyisihkan Rp 1,5 juta, maka uang tersebutlah yang nantinya anda gunakan untuk membayar cicilan kredit mobil tersebut.

Tinggal selanjutnya anda menyiapkan dana untuk Uang Muka, dan sebaiknya memang anda sudah memiliki cukup tabungan untuk membayar uang muka, jadi anda tidak perlu meminjamnya lagi kepada bank atau lembaga keuangan lainnya. Karena itu hanya akan menambah lagi besarnya beban pengeluaran anda tiap bulan.

Kuncinya ada pada bagaimana kemampuan membayar cicilan anda tiap bulan. Apabila uang gaji bulanan anda pas-pasan, anda harus bisa melakukan berbagai cara untuk memperoleh sumber pemasukan baru untuk keuangan anda.

Dan dengan memiliki sebuah mobil, berbagai usaha atau bisnis bisa anda jalankan sehingga ada penambahan lain dalam pendapatan bulanan anda.

Atau anda juga bisa menggunakan uang bulanan yang mungkin habis untuk belanja kebutuhan pokok sehari-hari sebagai modal untuk anda putar kembali menjadi sesuatu yang menguntungkan.

Misalnya dengan membeli sembako untuk kemudian dijual lagi, bisa juga dengan berjualan pulsa telepon, atau pulsa listrik.

Intinya, anda harus putar otak untuk bisa lebih menghasilkan uang di sela-sela kesibukan anda di kantor.

Jadi janganlah kita menganggap bahwa kredit mobil itu sebagai sebuah beban, tapi sebisa mungkin ubahlah mindset agar justru kredit mobil itu bisa menjadi memotivasi untuk bekerja lebih produktif lagi.

Seperti sudah dibahas sebelumnya kalau membeli mobil itu tidak harus yang baru, bekas juga tidak apa asalkan masih layak dan bisa memberikan anda penghasilan baru dengan memakai mobil tersebut untuk berbisnis.

Misalnya anda punya peluang untuk jualan makanan, maka anda sesuaikan untuk membeli mobil hatchback yang ada pintu belakangnya dan bisa dibuka tutup untuk jualan. Anda bisa memilih beberapa mobil keluaran Suzuki atau Daihatsu dengan harga bekas yang cukup rendah. Sehingga cicilan kreditnya pun  tidak terlalu memberatkan tiap bulannya.

Yang terpenting dari mobil itu bukanlah baru atau bekasnya, tapi bagaimana nantinya mobil tersebut bisa digunakan untuk berbisnis.

Cara seperti ini sebenarnya banyak lho digunakan oleh orang dan seiring berjalannya waktu dan kerasnya usaha yang dijalani, mereka akhirnya bisa juga kok membeli mobil keluaran terbaru.

Jadi, penghasilan bulanan yang pas-pasan tidak menghalangi untuk anda bisa memiliki sebuah mobil. Tidak ada yang tak mungkin bila kita mau berusaha.

Sumber:
http://tipsta.blogspot.com/2014/03/tips-kredit-mobil-dari-gaji-pas-pasan.html


Related Posts

Penghasilan Pas-pasan Bukan Penghalang untuk Punya Mobil
4/ 5
Oleh

3 komentar

23 Juli 2015 09.39 delete

Bismillah... Smoga bisa beli mobil

Reply
avatar
19 April 2016 16.44 delete

Semua pasti bisa asal ada usaha..
kalo saya sih beli mobil tapi dijadikan mobil "bekerja"
walaupun cuma bisa pakai 1 minggu sekali. tapi happy aja..
karena mobil keluar juga nyari uang.
lumayan buat nutupin cicilan. hahaha

Reply
avatar