Perhatikan Dua Poin Penting Berikut Sebelum Membeli Sepeda Motor

Perhatikan Dua Poin Penting Berikut Sebelum Membeli Sepeda Motor
oto.detik.com
Saat ini, sepeda motor bisa dibilang merupakan salah satu kebutuhan yang penting.

Karena memiliki sepeda motor akan memberikan kemudahan bagi anda untuk pergi kemana pun.

Dan lagi anda juga tidak perlu bingung menunggu angkutan umum sehingga bisa tiba di tempat tujuan tepat waktu.

Untuk memiliki dan membeli sepeda motor, sebaiknya anda jangan asal sembarangan.

Baca juga: Hindari 7 Hal Berikut ini Bila Ingin Menghemat Pengeluaran

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Nah, berikut ini kami akan berbagi tentang beberapa tips yang bisa anda terapkan agar bisa membeli motor yang cocok dengan anda.


Sesuaikan dengan Kondisi Keuangan

Begitu banyak sepeda motor dengan kisaran harga yang berbeda-beda di pasaran. Sebelum memilih motor yang anda inginkan, tentukan terlebih dahulu berapa budget yang anda miliki.

Buatlah perhitungan yang menguntungkan apakah anda akan membelinya dengan cara cash atau kredit.

Bila anda memilih pembelian secara kredit, maka perhitungkan kembali apakah pendapatan anda tiap bulannya mencukupi untuk kebutuhan ditambah dengan angsuran kredit motor yang harus anda bayarkan.

Perhitungkan pula biaya perawatan serta bahan bakar yang harus anda keluarkan nanti tiap bulannya. Jangan sampai pembayaran angsuran motor malah akan mengurangi pemenuhan kebutuhan anda tiap bulannya atau malah mempersulit keuangan anda nantinya.


Sesuaikan ukuran dan tipe sepeda motor dengan Kebutuhan

Agar saat mengendarai sepeda motor anda selalu merasa aman, maka sebaiknya pilihlah ukuran dan tipe motor yang pas atau sesuai dengan anda.

Ini sangat penting, anda harus mempertimbangkan motor seperti apa yang anda butuhkan, apakah untuk transportasi sehari-hari, untuk angkut belanjaan, atau hanya sekedar untuk hobi dan touring jarak jauh.

Bila kebutuhannya untuk transportasi sehari-hari maka sebaiknya pilihlah jenis motor yang standard dan memang didesain untuk penggunaan sehari-hari di jalan raya.


Nah, itulah 2 poin penting sebelum anda membeli sepeda motor. Membeli secara tunai dan luas adalah pilihan yang sangat dianjurkan bila anda memang memiliki cukup uang.

Agar nantinya tidak merepotkan dalam pembayaran angsuran bulanannya. Pembelian secara kredit juga akan membuat harga beli yang harus kita keluarkan menjadi sangat mahal, bahkan ada yang hingga dua kali lipat dari harga pembelian secara tunai.

Namun, apabila anda memang membutuhkannya dalam waktu cepat dan tidak memiliki cukup uang untuk membeli secara tunai, maka kredit tidak mengapa anda jadikan pilihan.

Pilihlah perusahaan pembiayaan dengan bunga kredit yang ringan dan uang muka yang sesuai. Jangan lupa juga tanyakan apakah ada cash back yang bisa anda dapatkan dari pembelian secara kredit.

Biasanya ada beberapa dealer motor dan perusahaan pembiayaan yang mengadakan promo seperti itu. Tidak ada salahnya bertanya.

Semoga bermanfaat.

Sumber:
http://www.merdeka.com/uang/sebelum-membeli-motor-baca-dulu-tips-berikut-ini.html


Related Posts

Perhatikan Dua Poin Penting Berikut Sebelum Membeli Sepeda Motor
4/ 5
Oleh