Kebiasaan Para Milyuner yang Patut Dicontoh

Kebiasaan Para Milyuner yang Patut Dicontoh
hajirbaringin.wordpress.com
Tentu saja merupakan suatu kewajaran bila seorang milyuner bergaya hidup mewah dan seolah-olah dapat memperoleh segalanya.

Namun, sangat berbeda dari yang kita bayangkan karena sebenarnya banyak para milyuner yang mempunyai cara berpikir dan tindakan yang ternyata sederhana dan justru itulah yang membuat mereka bisa kaya raya.

Bila kita lihat faktanya, orang yang paling sukses secara finansial adalah mereka yang berbisnis dengan bersikap sederhana, dan tidak pernah pamer akan kekayaannya.

Salah satu contohnya adalah Bill Gates, ia adalah milyuner yang ternyata mempunyai gaya hidup yang sederhana dan senang berbagi untuk sesama.

Baca juga: Mengelola Keuangan Pribadi dengan Cerdas

Seorang milyuner tentu tidak akan menghabiskan uangnya untuk hal-hal yang sepele, lebih baik uangnya ia investasikan untuk kelangsungan usaha daripada bergaya hidup glamour yang tidak ada manfaatnya.

Nah, berikut ini kami akan berbagi tentang beberapa kebiasaan milyuner yang mungkin bisa dicontoh juga oleh anda yang ingin seperti mereka.


1. Menggunakan Mobil yang Biasa

Kebanyakan milyuner cenderung memilih mobil yang hanya 10% lebih mahal harganya daripada mobil-mobil yang biasa dibeli orang-orang menengah.

Walaupun jumlah pendapatan mereka berlipat-lipat dari gaji bersih masyarakat kalangan menengah. Mereka beralasan karena harga mobil mewah terlalu mahal, dan juga membutuhkan perawatan yang mahal pula.

Jadi daripada uang mereka dihabiskan hanya untuk membeli dan merawat mobil, bukankah lebih baik untuk dialokasikan pada kebutuhan lainnya.

Milyuner akan melihat segala sesuatu berdasarkan fungsi dan kebutuhannya, tidak hanya sekedar untuk gaya-gayaan dengan tetangga atau biar terlihat keren dan lebih bergengsi.

Anda mungkin juga akan bisa mengikuti jejak kesuksesan mereka bila melihat segala sesuatu berdasarkan fungsi dan kebutuhannya dan tidak terlalu berlebihan dalam membeli barang yang sebenarnya tidak terlalu anda butuhkan.


2. Hindari Bertaruh

Walaupun memiliki banyak harta, mereka tidak akan menghambur-hamburkannya. Apalagi untuk menghabiskannya di meja judi hanya untuk kepuasaan sesaat.

Saat mereka mendapat keuntungan yang besar, sebagian besar dari mereka akan mengalihkan uangnya untuk menanam investasi baru.


3. Memilih Rumah yang Sederhana

Walaupun kemampuan mereka untuk membeli rumah mewah dan besar sudah dimiliki, namun sebagian besar milyuner lebih memilih untuk tinggal di rumah-rumah sederhana. Kenyamanan adalah yang utama, dan kenyamanan tidak selalu identik dengan kemewahan.

Lebih baik mereka tinggal di rumah sederhana dan tetap bergaul dengan tetangga maupun orang-orang di sekitar rumah mereka, daripada di rumah besar namun jauh dari pergaulan dan dikucilkan.

Rumah yang menjadi pilihan mereka adalah rumah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan dan kenyamanan mereka untuk beristirahat serta menghabiskan waktu luang mereka dengan tenang di rumah.


4. Memberi Sumber yang Menghasilkan untuk Anak-anaknya

Para milyuner akan lebih bijaksana dalam memberikan sumber atau alat pancing untuk anak menghasilkan uang, bukan malah memberi mereka uang dengan berlebihan.

Ada pemikiran pada diri mereka bahwa semakin besar uang mereka berikan pada anak, maka semakin membuat anak menjadi manja dan terbuai dengan kekayaan. Sehingga akan sulit untuk mereka menghasilkan untuk diri sendiri ketika dewasa kelak.


5. Menggunakan Sedikit dari Kekayaan untuk Kebutuhan

Milyuner sebenarnya hanya menggunakan pendapatan bersih yang sangat sedikit dibandingkan total pendapatan yang mereka peroleh.

Sebagian kecil dari pendapatan itulah yang mereka gunakan untuk kebutuhan dan sebagian besar sisanya digunakan untuk investasi dan mengembangkan bisnis mereka agar lebih besar lagi.

***

Nah, itulah beberapa kebiasaan yang dilakukan para milyuner, bila ada orang yang mengaku sangat kaya namun perilaku sehari-harinya tidak mencerminkan kebiasaan-kebiasaan tersebut, maka mereka belum layak disebut milyuner.

Karena kekayaan mereka dijamin tidak akan berlangsung lama hingga anak keturunannya. Tapi seorang milyuner akan lebih memikirkan untuk memberi lebih banyak bagi para keturunannya dengan tidak menghamburkan uang pada hal yang tidak produktif di masa sekarang.

Jadi, lebih bijaklah dalam menggunakan kekayaan anda, karena kekayaan hanyalah titipan Tuhan dan sarana anda untuk mencapai tujuan hidup yang sesungguhnya.

Sumber:
https://www.maxmanroe.com/7-kebiasaan-yang-dilakukan-para-milyuner.html


Related Posts

Kebiasaan Para Milyuner yang Patut Dicontoh
4/ 5
Oleh