3 Alasan Penting Penggunaan Taksi Semakin Diminati

3 Alasan Penting Penggunaan Taksi Semakin Diminati
Banyak orang mungkin lebih memilih jasa layanan transportasi taksi dikarenakan sistem transportasi publik di Indonesia khususnya Jakarta belum cukup memadai.

Taksi menjadi salah satu alternatif transportasi untuk masyarakat khususnya kaum urban dengan mobilitas yang tinggi.

Ada banyak hal yang menjadi alasannya, dan menurut Kiki Rizki selaku Head of Marketing and Partnership GrabTaxi, setidaknya ada 3 hal mendasar mengapa penggunaan taksi menjadi pilihan banyak orang.

Baca juga: Tips Agar Tetap Waspada Terhadap Tindak Kejahatan Pembegalan


1. Alasan Efisiensi Waktu

Pengguna taksi menjadikan alasan waktu sebagai prioritas utama. Harapan lebih cepat sampai tujuan membuat orang menggunakan taksi sebagai pilihan transportasi mereka, di samping itu anda jadi tidak perlu berlama-lama menunggu angkutan kota yang terkadang juga penuh dan berdesakan.

Hanya saja, harapan mengenai efisiensi waktu belum tentu bisa sesuai rencana. Kemacetan dan salahnya rute atau jalur yang dipakai oleh pengemudi taksi malah akan jadi penghambat waktu anda.

Hal tersebut dapat diantisipasi yaitu dengan memperkirakan terlebih dahulu antara jarak tempuh dan waktu. Sebaiknya katakan dengan jujur kepada pengemudi bahwa anda sedang terburu-buru.

Karena seringkali pengemudi yang nakal mencoba mencari rute lebih jauh supaya jarak tempuh semakin panjang untuk menambah mahal total argo yang harus penumpang bayarkan.


2. Alasan Keamanan

Bagi pengguna taksi sebagai alat transportasi, alasan keamanan juga menjadi salah satu alasan utama. Hal ini merupakan modal terpenting yang harus dimiliki penyedia layanan transportasi.

Tentunya, taksi memang menimbulkan kesan yang lebih eksklusif dan dinilai lebih aman dibandingkan dengan alat transportasi lain.

Kendati demikian, pengguna taksi juga sebaiknya perlu lebih waspada perihal keamanan saat berada dalam taksi, perhatikan nomor taksi dan informasi mengenai identitas pengemudi di kartu tanda pengenal.

Biasanya, kartu tanda pengemudi taksi bisa anda lihat pada bagian dasbor mobil. Kemudian bandingkan foto dengan supir taksinya, dan bila perlu boleh juga anda mencatat atau memfoto kartu tersebut untuk berjaga-jaga.


3. Alasan Kenyamanan

Alasan berikutnya yang merupakan salah satu hal terpenting dalam layanan jasa transportasi adalah kenyamanan pengguna.

Penggunaan taksi mungkin membuat orang akan terhindar dari desakan-desakan penumpang lain yang membuat dirinya tak nyaman saat pergi ke tempat tujuan.

Penumpang taksi juga akan terhindar dari kepanasan saat terik di siang hari atau basah saat hujan. Selain itu, juga terhindar dari penat karena naik turun saat berganti angkutan kota atau terkena asap knalpot di jalan raya.

Kendati demikian, perhatikan pula bagaimana tampilan eksterior taksi yang hendak anda naiki. Pastikan kalau taksi tersebut memang akan memberikan anda rasa nyaman karena terawat dengan baik.

Taksi dengan tampilan eksterior yang baik juga biasanya akan mencirikan kenyamanan di dalam mobil tersebut. Oleh sebab itu, kenyamanan dalam perjalanan bergantung pula pada pilihan anda.


Demikian alasan-alasan penting yang biasa diberikan oleh para pengguna transportasi publik terhadap pilihannya menggunakan taksi. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda.

Sumber:
http://female.kompas.com/read/2015/05/18/124517820/3.Alasan.Orang.Menggunakan.Taksi


Related Posts

3 Alasan Penting Penggunaan Taksi Semakin Diminati
4/ 5
Oleh