5 Cara Alami Meningkatkan Kesuburan Agar Cepat Hamil

5 Cara Alami Meningkatkan Kesuburan Agar Cepat Hamil
gambar: www.vemale.com
Kehadiran si buah hati merupakan anugerah tersendiri dalam keluarga.

Memang ada beberapa pasangan yang walaupun telah menikah sekian lama, tapi hingga kini belum juga dikaruniai seorang anak.

Bagi banyak wanita pasti menginginkan untuk bisa cepat hamil dengan cara yang alami, terutama bagi mereka yang telah memasuki usia perkawinan yang cukup lama namun belum juga diberikan momongan.

Baca juga: Cara-cara Ampuh dalam Mencerdaskan Otak Anak

Cara yang ampuh untuk mendapatkan buah hati haruslah dimulai dari pola hidup sehat. Di samping itu anda juga bisa menerapkan beberapa tips yang akan kami sajikan berikut ini!


1. Kehamilan Pertama Sebaiknya Jangan Ditunda

Banyak alasan yang membuat beberapa wanita menunda kehamilannya, terutama bagi mereka para wanita karir.

Namun, penundaan kehamilan misalnya dengan cara menggunakan program KB, sebaiknya jangan dilakukan sebelum anda mempunyai anak.

Karena bisa berdampak buruk bagi rahim sehingga menunda kehamilan sebelum anda mempunyai anak akan membuat anda kesulitan untuk mendapatkan anak pertama.


2. Perhatikan Masa Kesuburan Anda

Biasanya, 14 hari sesudah masa menstruasi adalah masa subur, sehingga disarankan untuk melakukan hubungan intim 2 hari sekali pada saat masa subur ini.

Sebab, berhubungan intim dalam 2 hari sekali akan menghasilkan sel sperma yang lebih kuat ketimbang sperma yang dikeluarkan setiap hari.

Hal ini tentu saja akan mendukung proses pembuahan dengan baik dan membuat anda cepat hamil.

Selain itu, alangkah baiknya bila calon ibu memeriksakan keadaan rahimnya karena tidak sedikit pasangan suami istri yang sulit mendapat momongan dikarenakan adanya virus Torch pada rahim wanita yang ujungnya akan berdampak pada keguguran.


3. Perhatikan Posisi pada Saat Berhubungan

Untuk memperbesar kemungkinan berhasilnya pembuahan saat berhubungan intim, sebaiknya posisi wanita berada di bawah suami, dan ketika sperma masuk pada mulut rahim, ada baiknya sang istri tidak langsung membersihkan dan membiarkannya beberapa menit, hingga sperma masuk pada rahim.

Cara ini cukup berhasil, apalagi bila anda melakukan hubungan dengan pasangan setiap 2 hari sekali, maka sperma yang masuk pun akan lebih kuat dan memperbesar kemungkinan membuahi ovum dengan baik.


4. Biasakan Pola Makan Sehat

Pola makan yang sehat dan banyak mengasup makanan yang mengandung asam folat merupakan salah satu cara ampuh untuk meningkatkan kesuburan kandungan.

Dengan cara ini pula, kesuburan pasangan suami istri dapat terjaga dengan baik. Asam folat mempunyai kandungan vitamin serta kaya akan prenatal.

Mengkonsumsi asam folat bagi wanita, selain meningkatkan proses kehamilan, juga dapat mengurangi risiko terjadinya keguguran atau bayi lahir dalam keadaan cacat.

Karena, asam folat juga mempunyai manfaat untuk menguatkan kandungan, sehingga bayi dapat lahir dalam keadaan sehat. Anda dapat menambahkan asparagus, kacang-kacangan dan juga jeruk sebagai pemcuci mulut.


5. Berolahraga yang Rutin

Di samping pola makan sehat yang harus pasangan perhatikan, juga sebaiknya pasangan rajin dalam berolahraga.

Tubuh yang sehat tentu metabolisme dalam tubuh juga akan terjaga dengan baik sehingga dapat mempermudah anda untuk bisa cepat hamil.

Tidak perlu olahraga yang terlalu ekstrim, jalan santai pada pagi hari bersama pasangan selama 15-20 menit juga cukup untuk menjaga kebugaran tubuh anda.

Di samping itu melakukan senam-senam kecil untuk menjaga agar organ tubuh tetap sehat dan aktif juga sangat penting untuk mendukung kesuburan sang istri.


Nah, itulah beberapa tips yang bisa anda ataupun pasangan anda lakukan untuk meningkatkan kesuburan sehingga anda dan pasangan bisa cepat mendapatkan momongan. Selamat mencoba!

Sumber:
http://inkesehatan.blogspot.com/2014/01/cara-cepat-hamil-terbukti-ampuh-berhasil.html


Related Posts

5 Cara Alami Meningkatkan Kesuburan Agar Cepat Hamil
4/ 5
Oleh