7 Pemicu Semangatmu untuk Berangkat Kuliah

7 Pemicu Semangatmu untuk Berangkat Kuliah
Setiap orang pastinya mempunyai masa dimana ia benar-benar merasa jenuh dan malas.

Termasuk saat tiba waktunya berangkat kuliah. Malas mandi, malas bersiap-siap, malas mengemudikan motor ke kampus, malas ikut kelas, malas dengar ocehan dosen, dan masih banyak beragam malas yang lainnya.

Namun, sebenarnya kamu harus sadar bahwa kuliah itu penting lho untuk masa depanmu.

Dan juga ada beberapa hal lain yang harus kamu sadari bahwa itu bisa memicu semangatmu untuk berangkat kuliah. Apa saja itu? Mari simak ulasan kami berikut ini!

Baca juga: Berburu Program Beasiswa untuk Kelangsungan Kuliah Anda


1. Orang Tuamu

Kamu harusnya sadar bahwa orang tuamu sudah mengeluarkan banyak uang untuk bisa membuat kamu menikmati jenjang pendidikan di perguruan tinggi dan melihat anaknya menjadi sarjana.

Dan kamu harusnya tidak membuat uang mereka terbuang sia-sia. Jadi, kamu harus terus semangat berkuliah setiap hari untuk dapat segera berbakti kepada kedua orang tuamu.


2. Mata Kuliah Favoritmu

Setiap mahasiswa tentu memiliki satu mata kuliah favorit di tiap semester. Kamu memang benar-benar menyukai dan tertarik kepada mata kuliah tersebut karena menurut kamu menantang, asik atau mudah untuk dipelajari.

Atau jangan-jangan kamu tertarik dengan mata kuliah tersebut karena tertarik sama dosennya yang menarik?


3. Kelas yang Diajar oleh Dosen Favoritmu

Secara otomatis, entah kenapa kamu jadi lebih bersemangat kuliah bila dosen favoritmu ada jadwal mengajar hari itu.

Ya, mungkin karena cara mengajarnya yang menyenangkan dan enggak membosankan. Jadi ketika kamu selesai dari kelasnya, kamu bisa lebih merasa fresh dengan berbagai pemikiran-pemikiran baru dari dosen tersebut.


4. Tokoh Terkenal yang Menjadi Dosen Tamu

Mungkin minggu lalu, dosenmu telah mengingatkan bahwa tepat hari ini akan ada Bapak Hanif Dhakiri, atau Ibu Sri Mulyani menjadi dosen tamu di kelasmu. Nah, jadi semangat bukan kamu kuliahnya?


5. Sahabat

Memang tak bisa dipungkiri, sahabat merupakan salah satu hal yang dapat mempengaruhi semangat berkuliahmu.

Karena tahu akan bertemu dengan orang-orang keren dan juga seru di kampusmu, kamu pun jadi lebih bersemangat berangkat kuliah.


6. Acara Kampus yang Asik

Hari ini mungkin di kampus ada acara asik dan keren, entah diadakan oleh siapa atau dari jurusan apa. Yang pasti acara hari ini akan dihadiri oleh artis atau penulis favorit kamu.


7. Kunjungan Ke Tempat Menyenangkan

Kalau ada kegiatan yang satu ini, tentu kamu akan lebih semangat pergi ke kampus. Karena, kamu dan teman-teman kampusmu bakalan jalan-jalan bareng.

Pergi kunjungan ke suatu tempat baru tentu akan membuka wawasanmu terhadap hal-hal baru, dan yang pasti hal itu akan menyenangkan buatmu.


Nah, mungkin itulah beberapa hal yang bisa membuat semangat berkuliahmu kembali muncul. Tentunya, masa kuliah merupakan masa yang menyenangkan dan tidak akan bisa kita lupakan hingga hari tua nanti.

Dan pada masa inilah, mental profesimu akan terbentuk, jadi manfaatkan hari-hari kuliahmu sebaik mungkin dan jangan disia-siakan.

Sumber:
http://www.idntimes.com/hype/serbaserbi/488/Kamu-Mungkin-Nggak-Sadar-Tapi-14-Hal-Inilah-yang-Bisa-Memicu-Semangat-Berkuliahmu


Related Posts

7 Pemicu Semangatmu untuk Berangkat Kuliah
4/ 5
Oleh

2 komentar

24 Juni 2015 22.38 delete

Ini blog pemabngun, i like it....trimas buat kunjungannya, he...

Reply
avatar
24 Juli 2015 01.10 delete

selamat datang mastah di blog sederhana saya, semoga blog ini bisa memberikan manfaat untuk para pembaca.

Reply
avatar