Diet Wanita Mungil Sering Gagal Karena Hal Berikut

Diet Wanita Mungil Sering Gagal Karena Hal Berikut
Perempuan bertubuh mungil akan menghadapi tantangan yang lebih sulit di saat harus mengecilkan berat badannya bila dibandingkan dengan perempuan dengan postur lebih tinggi.

Walaupun tidak semua perempuan dengan tubuh mungil akan mudah tampak gemuk. Hal tersebut dikarenakan beberapa hal di bawah ini:


1. Asupan Karbohidrat yang Tak Seimbang

Biasanya untuk berdiet, langkah pertama yang dilakukan seseorang adalah dengan mengurangi asupan karbohidratnya.

Baca juga: Metode Diet dengan Jumlah Pencarian Terbanyak di Google

Terutama akan lebih mengurangi konsumsi nasi atau roti, dan untuk nutrisi lainnya seperti protein ditambah asupannya agar perut lebih lama terasa padat. Padahal, karbohidrat juga banyak terdapat pada buah dan sayuran.

Asupan karbohidrat yang tak seimbang, terutama kurang makan buah dan sayur yang mengandung kadar air tinggi dapat membuat tubuh menjadi lebih cepat merasa lapar akibat mengalami dehidrasi.

Oleh sebab itu, asupan karbohidratmu harus dipastikan agar selalu berimbang sehingga perut akan lebih lama merasa kenyang dan dietmu berjalan dengan lancar.


2. Asupan Kalori yang Tidak Diperhitungkan

Jumlah kalori yang berbeda dimiliki oleh setiap makanan yang berbeda dan anda perlu untuk mengetahuinya terlebih dulu sebelum melakukan diet.

Umumnya, perempuan mungil akan menyerap kalori jauh lebih sedikit dibandingkan perempuan dengan postur lebih tinggi.

Contohnya, bila seorang perempuan dengan tinggi 157 cm bisa menghabiskan dari 2 ribu kalori perharinya untuk tetap menjaga berat badannya, maka perempuan mungil dengan tinggi 153 cm atau lebih kecil hanya akan mampu menghabiskan kurang dari 2 ribu kalori dengan konsumsi pada makanan yang sama.

Nah, sisa perbedaan dari kalori yang tidak dihabiskan ini maka akan disimpan sebagai lemak tubuh bagi perempuan mungil, dan membuat dietnya menjadi gagal.


3. Asal Makan

Makanan cepat saji atau makanan kemasan seringkali menjadi pilihan makanan ketika waktu sedang memburu anda.

Padahal, di dalam makanan-makanan seperti itu terdapat kalori dan lemak tinggi yang dapat membuat gagal program dietmu walaupun kamu memakannya hanya dalam porsi yang sedikit.

Tidak hanya makanan kemasan atau makanan cepat saji, tetapi juga minyak zaitun, alpukat, dan jus yang anda minum, walaupun menyehatkan tapi juga mengandung kalori dan lemak yang tinggi.

Di dalam minuman jus biasanya terkandung setidaknya 25 % kalori lebih banyak dibandingkan minuman elektrolit maupun minuman bersoda.

Terutama jus dalam kemasan yang biasa anda beli, vitamin dan nutrisi yang terkandung di dalamnya sudah sangat jauh berkurang sehingga, tidak lagi menyehatkan tubuh, dan gara-gara ini pula program dietmu bisa jadi gagal.


4. Tidak Memahami Porsi Makan Saat Diet

Tubuh akan terjaga kesehatannya bila anda memulai hari dengan sarapan dan mengakhirinya dengan makan malam.

Sebab, pencernaanmu akan bekerja secara maksimal di waktu pagi dan malam hari. Sayangnya, banyak para wanita mungil tidak memahami hal ini, kebiasaan yang berbeda dari kebiasaan umum haruslah dilakukan agar diet tetap terjaga kualitasnya.

Anda bisa mencoba dengan mengganti konsumsi sarapan dengan porsi yang lebih berat, sedangkan makan siang dengan menu yang lebih ringan.

Kemudian tutup dengan makan malam secukupnya saja dengan ditambah buah-buahan. Cara ini ternyata lebih terbukti ampuh bila dibandingkan dengan menjalani program diet yang porsinya dikurang-kurangi.


5. Olahraga yang Salah

Melakukan olahraga bukanlah hal yang salah, namun dalam berolahraga anda juga harus memahami kebutuhan tubuh mungilmu.

Olahraga yang tepat bagi seseorang yang sedang melakukan diet adalah sebaiknya difokuskan pada latihan untuk membakar kalori murni pada lemak dan penguatan otot-otot tubuh.

Sementara bila anda melakukan latihan kardio justru biasanya akan membuat nafsu makan anda cenderung bertambah, sebab tubuh pasti akan membutuhkan tambahan karbohidrat sesudah begitu banyak kalori dalam tubuhmu yang terbakar.

Oleh karena itu, olahraga yang sebaiknya dilakukan bagi si tubuh mungil yang sedang diet yaitu seperti lari, bersepeda, berenang, dan juga dibarengi dengan sit-up, push-up, sampai angkat beban.

Sumber:
http://gladisco.lintas.me/article/uncategorized/5-hal-yang-membuat-diet-si-tubuh-mungil-sering-gagal


Related Posts

Diet Wanita Mungil Sering Gagal Karena Hal Berikut
4/ 5
Oleh