Lakukan Trik Berikut Ini untuk Mencegah Argo Taksi Membengkak

Lakukan Trik Berikut Ini untuk Mencegah Argo Taksi Membengkak
Taksi memang masih banyak dipilih oleh masyarakat urban sebagai alat transportasi umum yang lebih nyaman bila dibandingkan dengan transportasi lain.

Akan tetapi, terkadang masih saja ada tarif yang kurang bersahabat harus anda bayarkan walaupun estimasi sudah dilakukan sesuai jarak tempuh oleh perusahaan penyedia taksi.

Untuk itu, anda perlu trik untuk mensiasatinya agar kecemasan terhadap biaya pemakaian taksi yang membengkak tidak lagi menggangu kenyamanan anda sebagai pengguna alat transportasi ekslusif ini.

Baca juga: 3 Alasan Penting Penggunaan Taksi Semakin Diminati


1. Cari Informasi Tentang Tujuan Anda

Merupakan hal yang penting untuk anda mencari informasi tujuan anda terlebih dahulu sebelum memulai perjalanan. Terutama bila anda hendak menggunakan taksi.

Anda harus tahu jarak tempuh dari lokasi anda berangkat sampai ke tempat tujuan anda. Di samping itu, cari tahu juga estimasi waktu dan jarak tempuh yang akan anda tuju, sehingga dapat menjadi acuan anda terhadap estimasi biaya.

Informasi ini bisa anda dapat pada smartphone dengan browsing di internet atau menggunakan aplikasi maps.


2. Pilihlah Tarif Argo

Ketika memakai jasa taksi, sebaiknya anda memilih tarif argo. Sebab, ada beberapa oknum pengemudi yang mematok harga tertentu kepada calon penumpang untuk mencapai suatu tujuan.

Ini taksi apa ojeg ya? Pengemudi yang mematok harga seperti ini biasanya akan berdalih bahwa bila memakai tarif argo bisa jauh lebih mahal.

Alasannya macetlah, jarak tempuh yang jauhlah, dan sebagainya. Hal ini adalah cara ampuh bagi para oknum pengemudi untuk melakukan pembengkakkan tarif.


3. Malu Bertanya Sesat Di Jalan

Jika anda merasa ragu dalam perjalanan, maka jangan sungkan untuk bertanya. Terutama bila sebelumnya lokasi tujuan pernah anda tuju sebelumnya.

Perhatikanlah apakah rute yang digunakan sesuai atau tidak. Sebaiknya anda segera waspada ketika sang pengemudi melakukan perubahan rute dengan alasan kondisi macet sehingga ia mencari jalur alternatif.

Guna menghindari terjadinya pembekakkan tarif maka lakukan inisiatif untuk bertanya kepada pengendara lain ataupun polisi lalu lintas.


4. Gunakan Aplikasi GrabTaxi

Penggunaan aplikasi pada smartphone yang ditunjang dengan peta lokasi dapat anda jadikan solusi untuk mencegah pembekakkan tarif taksi.

Cara mudahnya, anda bisa memakai aplikasi jasa pemesanan taksi pada smartphone seperti GrabTaxi untuk mengetahui estimasi biaya sekaligus rute untuk menuju lokasi anda.

Pengguna juga tidak usah khawatir akan ditembak tarifnya karena pengemudi yang anda pilih pada GrabTaxi akan selalu menggunakan argo sebagai parameter biaya.


5. Bayarlah dengan Uang Pas

Selanjutnya, sediakanlah uang pas sebagai pembayaran. Agar pengemudi tidak ada alasan tidak punya uang kembalian.


Nah, bagaimana dengan trik di atas, mudah bukan? Zaman sekarang, di mana semua sudah serba canggih, masyarakat tidak perlu lagi khawatir dalam memilih alat transportasi umum.

Sebagai penunjang segala aktivitas, berbagai kemudahan telah tersedia, seperti aplikasi pemesanan taksi hingga kemudahan serta kenyamanan dalam sistem pembayarannya.

Sumber:
http://female.kompas.com/read/2015/05/30/130430720/Tips.Hindari.Argo.Taksi.yang.Bengkak.


Related Posts

Lakukan Trik Berikut Ini untuk Mencegah Argo Taksi Membengkak
4/ 5
Oleh