Mengkonsumsi Makanan Ringan yang Sehat Sebelum Berolahraga

Mengkonsumsi Makanan Ringan yang Sehat Sebelum Berolahraga
image: obatjantungkronis.com
Saat berolahraga dalam keadaan perut lapar memang sungguh tidak mengenakkan. Efek yang buruk bisa terjadi apabila dipaksakan.

Bisa-bisa kamu mengalami kram dan tentunya berolahraga juga jadi kurang bertenaga.

Namun, serba salah memang karena kalau kita makan berat, perut juga jadinya terasa tidak nyaman.

Nah, makanya hal ini harus kita siasati. Ada beberapa yang menyiasatinya dengan minum air lebih banyak.

Baca juga: Diet Wanita Mungil Sering Gagal Karena Hal Berikut

Walaupun sedikit membantu, tapi yang lebih penting kita harus tahu ternyata ada lho makanan-makanan ringan yang sangat baik untuk dimakan sebelum berolahraga. Mau tahu apa saja makanan itu? Yuk kita simak!


1. Buah Pisang

Bisa dikatakan kalau buah pisang ini adalah makanan ringan yang sangat baik sebagai pre-workout snack.

Tubuh akan tetap bugar selama melakukan aktivitas karena kandungan gula, serat dan karbon yang terkadung dalam buat pisang.

Di samping itu, pisang juga merupakan makanan yang sangat mudah dicerna oleh perut. Hanya saja rasa manis dalam buah pisang kadang membuat kita bosan.


2. Snack Bar

Snack bar merupakan cemilan berbentuk batangan yang biasanya terdiri dari kacang dan rasa buah. Snack bar cukup sehat untuk dimakan dan baik untuk tubuh.

Tidak usah banyak-banyak takarannya, satu saja juga sudah cukup membuat anda bersemangat dalam berolahraga. Mengkonsumsinya dengan air putih juga lebih baik dan membuat anda akan merasa lebih nyaman.


3. Smoothies

Smoothies ini adalah minuman campuran dari beberapa buah. Tapi konsumsinya jangan terlalu berat. Tidak harus penuh dengan buah, sayur, protein, dan kacang.

Campuran buah pisang dengan air dan ditambah sedikit madu bisa dijadikan pilihan. Bila mau ada variasi lagi, bisa ditambahkan dengan buah blueberry.

Salah satu kombinasi yang sangat baik biasanya terdapat campuran antara buah berry, madu, dan yogurt.


4. Buah Alpukat

Terakhir, makanan lain yang bisa anda jadikan pilihan sebelum berolahraga adalah buah alpukat. Cukup dengan memakan buah alpukat dapat membuat perut anda bertahan selama berolahraga.

Sedikit rasa manis yang dikandung dalam buah alpukat juga membuat rasanya lebih enak. Serta buah alpukat juga mudah dicerna sehingga lebih menyehatkan.


Nah, bagaimana dengan makanan-makanan di atas? Menyehatkan bukan? Dijamin deh, dengan mengkonsumsi makanan-makanan tersebut, stamina anda akan lebih terjaga selama berolahraga. Jadi, olahraga yang anda lakukan akan terasa nyaman dan menyenangkan. Semoga bermanfaat kawan.

Sumber:
http://health.kompas.com/read/2013/04/05/22471549/4.Kudapan.Ringan.Sebelum.Berolahraga


Related Posts

Mengkonsumsi Makanan Ringan yang Sehat Sebelum Berolahraga
4/ 5
Oleh