Tips Pintar Menghabiskan Waktu Saat Macet di Jalan

Tips Pintar Menghabiskan Waktu Saat Macet di Jalan
Hiruk-pikuk kendaraan yang membuat macet kota besar seperti Jakarta memang seringkali membuat orang geram.

Bertambahnya jumlah pengguna kendaraan pribadi yang tak sebanding dengan jumlah luas ruas jalan merupakan salah satu hal yang menjadi penyebabnya.

Kemacetan kadung menjadi bagian dari Jakarta walau sudah tidak sedikit orang yang mulai memiliki kesadaran menggunakan transportasi publik.

Kemacetan memang memberikan banyak dampak negatif, salah satunya ialah waktu yang kemudian menjadi terbuang percuma.

Baca juga: 6 Cara Menata Meja Kerja Untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja

Padahal, saat berada di tengah kemacetan, berbagai hal penting dapat anda lakukan. Nah, posting kami kali ini akan memberikan beberapa tips menarik untuk memanfaatkan waktu ketika macet sehingga anda bisa lebih nyaman dan produktif.

Namun, harus dicatat bahwa tips ini hanya disarankan apabila anda bepergian menggunakan taksi atau kendaraan pribadi dengan supir.


1. Merencanakan Jadwal dan Agenda

Terkadang, agenda menjadi hal penting yang terlupakan saat anda sibuk bekerja. Oleh karena itu, waktu senggang adalah saat yang tepat untuk mengatur kembali jadwal dan agenda pribadi maupun dengan keluarga.

Misalnya saja ketika anda sedang terjebak macet, beberapa perencanaan dalam waktu terdekat bisa anda atur kembali, seperti meeting dengan klien, pertemuan dengan kerabat untuk bersilaturahmi, atau merencanakan perjalanan liburan.


2. Mengerjakan Tugas Kantor yang Tertunda

Rasanya bagi anda yang seorang pekerja aktif, waktu 24 jam masih belumlah cukup untuk menyelesaikan semua pekerjaan.

Seakan-akan waktu tak henti-hentinya memburu anda. Untuk itu, waktu terjebak macet merupakan saat yang sangat baik bisa anda manfaatkan mengerjakan beberapa pekerjaan kantor yang sempat tertunda.

Selama di dalam taksi atau mobil pribadi dengan supir, pekerjaan yang sempat tertunda dan harus diselesaikan bisa anda cek kembali.

Manfaat lain dari melakukan hal ini ialah ketika nanti atau keesokan hari di kantor, anda tinggal melakukan sedikit perbaikan sehingga hasilnya bisa lebih rinci dan rapi.


3. Melihat Berita Terkini

Pada era modern sekarang ini, menunggu tidak lagi menjadi kegiatan yang membosankan. Anda bisa memaksimalkan salah satu manfaat gadget dengan mengecek berita-berita terkini dari situs-situs berita.

Selain itu, anda juga bisa mengecek titik kemacetan melalui beberapa akun berita atau media sosial. Nah, anda pun bisa membantu memberi saran jalur alternatif kepada orang lain untuk tidak melewati jalur yang sedang anda lalui dan merupakan titik kemacetan parah saat itu.


4. Ngobrol-ngobrol dengan Pengemudi

Tak ada yang lebih baik saat menunggu selain menjalin komunikasi dengan sekitar. Terjebak kemacetan tidak akan begitu membosankan bila sesekali anda berbincang dengan supir atau pengemudi taksi.

Bertukar pikir tentang banyak hal bisa anda lakukan dengan si pengemudi. Anda bisa mulai membuka percakapan dengan membicarakan isu yang tengah ramai dibicarakan, misalnya saja masalah politik, ekonomi, dan lain sebagainya. Jadi, kegiatan menunggu macet anda akan terasa lebih bermanfaat bukan?


5. Iseng-iseng Selfie

Selfie bisa menjadi aktivitas menyenangkan dalam menghabiskan waktu. Paling tidak, dengan melakukannya ada rasa percaya diri yang sedikit bertambah dari diri anda karena selfie bisa juga dikatakan sebagai salah satu cara orang mengaktualisasikan dirinya.

Namun, anda juga jangan sampai lupa karena selfie yang terlalu berlebihan juga bukanlah hal yang baik untuk dilakukan.

Karena dapat mengakibatkan gejala gangguan kepribadian seperti cari perhatian, atau ingin jadi pusat perhatian (narsistik dan histrinoik).

Sumber:
http://female.kompas.com/read/2015/05/22/173534720/Trik.agar.Tetap.Nyaman.Menikmati.Macet.


Related Posts

Tips Pintar Menghabiskan Waktu Saat Macet di Jalan
4/ 5
Oleh