4 Alasan Penting Mengapa Web Designer Sebaiknya Bekerja Secara Tim (bagian 2)

Baca Artikel Sebelumnya Di Sini:
4 Alasan Penting Mengapa Web Designer Sebaiknya Bekerja Secara Tim




4 Alasan Penting Mengapa Web Designer Sebaiknya Bekerja Secara Tim
3. Menghadapi Depresi Berat Seorang Diri

Tanpa adanya tim yang bisa diajak bekerja dan berkomunikasi, peningkatan yang mengerikan atau penurunan yang memilukan pada tingkat kepercayaan diri dan motivasi seorang desainer akan terjadi ketika hanya bekerja sendiri.

Kemungkinan yang lebih kecil untuk dapat berinteraksi dengan orang lain akan membuat Anda menemukan diri berjuang sendiri melawan depresi dari waktu ke waktu.

Perasaan terlalu nyaman saat bekerja sendiri juga akan membuat Anda kesulitan bila harus membayangkan diri menghadiri suatu pertemuan besar, atau berinteraksi dengan orang lain dalam suatu kegiatan.

Di samping itu, mereka yang sudah merasa terlalu nyaman bekerja sendiri, akan muncul sisi kesombongan dalam dirinya dengan merasa bahwa ia dapat bekerja lebih baik dibandingkan orang lain karena ia pun tak memerlukan orang lain saat menyelesaikan suatu pekerjaan.

Ditambah lagi, tidak orang atau tim yang akan mengkoreksi apabila suatu kesalahan atau ide yang buruk telah Anda lakukan.

Selalu ada ruang untuk realitas yang lebih solid untuk para Web Designer. Seperti layaknya sebuah keluarga, adanya tim akan secara tidak langsung membimbing kita menjadi Web Designer yang lebih baik.

Di dunia ini tentu tidak ada manusia yang sempurna, dan selalu ada celah untuk kemungkinan kita melakukan kesalahan.

Jadi, bekerja secara tim dan membuka diri terhadap saran maupun masukan adalah pilihan yang lebih baik.



4. Tak Ada Pendapat Kedua Dalam Bekerja Sendiri

Saat bekerja sendiri, pendapat Anda adalah mutlak dan tidak akan ada pendapat kedua maupun lainnya yang bisa mengganggu gugat.

Seperti sebuah ruangan yang dipenuhi kursi namun tidak ada yang berbicara, seperti sebuah ruangan yang terdapat banyak peluang, namun tidak ada yang menggapainya.

Hal ini hanya akan membuat Anda ragu untuk berkata YA atau TIDAK. Semua pekerjaan akan Anda tangani sendirian, dan tidak ada tim yang bisa Anda ajak untuk berbagi beban tersebut.

Bahkan, bila Anda adalah seorang desainer yang hebat sekalipun, akan tiba saatnya Anda mencapai titik tertentu di mana ketika itu Anda merasa bingung dan ragu untuk berbuat sesuatu.

Dan apabila saat itu tiba, maka Anda pun mulai berpikir bahwa bekerja dengan tim itu lebih menyenangkan.



Apapun profesi yang Anda jalani termasuk Web Designer, tetap ingat bahwa kita adalah mahluks sosial yang memang dirancang untuk tidak menutup atau mengisolasi diri kita sehingga dengan bekerja secara tim maka bangunan manajemen tim yang kuat pun akan dapat terbentuk.

Sumber:
http://blog.sribu.com/2015/02/06/penting-kenapa-designer-tidak-boleh-bekerja-sendiri/


Related Posts

4 Alasan Penting Mengapa Web Designer Sebaiknya Bekerja Secara Tim (bagian 2)
4/ 5
Oleh