4 Minuman yang Efektif Menurunkan Berat Badan

4 Minuman yang Efektif Menurunkan Berat Badan
Memiliki tubuh ideal tentu menjadi dambaan setiap orang baik pria maupun wanita.

Oleh sebab itu, berbagai program diet pun rela dilakukan untuk bisa memperoleh tubuh langsing nan ideal.

Namun, biasanya seseorang yang sedang melakukan suatu program diet atau penurunan berat badan yang diperhatikan dalam pola makan hanyalah fokus kepada makanan-makanan padat saja.

Sedangkan asupan yang berasal dari minuman malah kurang diperhatikan. Padahal, besarnya kalori yang kita konsumsi dari beragam jenis minuman seperti jus buah, soda, bahkan juga alkohol dapat memicu penumpukkan lemak di dalam tubuh.

Baca juga: 6 Cara Olahraga yang Cocok untuk Anda yang Malas Berolahraga

Untuk itu penting sekali dalam program diet yang sedang kita jalani juga melakukan perubahan sederhana terkait minuman-minuman yang kita asup agar dapat lebih mudah mencapai target penurunan berat badan yang diinginkan.


1. Air Putih Hangat

Air putih merupakan minuman terbaik dalam membantu kita menghilangkan lemak dalam tubuh. Selain mudah didapat, air putih juga sangat efektif membersihkan racun-racun dalam tubuh serta memaksimalkan metabolisme.

Terutama air putih hangat, sangat efektif untuk meluruhkan lemak-lemak dalam tubuh. Setiap hari, minumlah air putih sesuai anjuran medis yaitu 6 sampai 8 gelas per hari.

Anda bisa menambahkan irisan lemon atau sesendok madu ke dalamnya apabila bosan dengan rasanya yang tawar.


2. Susu Rendah Lemak

Susu rendah lemak, terutama dengan kandungan lemak jenuh yang rendah akan sangat membantu dalam program diet kita dengan berbagai cara.

Apalagi untuk Anda yang rutin berolahraga, susu sangat penting untuk menguatkan tulang karena memiliki kandungan kalsium yang tinggi.

Kandungan protein pada susu juga akan menambah energi yang akan dipakai dalam proses pencernaan dalam tubuh sehingga kinerjanya jadi lebih maksimal.

Kita pun akan lebih merasa kenyang dengan mengkonsumsi susu karena adanya kandungan protein tersebut.


3. Jus Tomat

Meminum jus tomat saat sarapan atau di antara waktu makan sangat baik untuk program diet yang sedang Anda jalani.

Jus tomat tanpa gula merupakan minuman dengan kalori rendah yang kaya serat sehingga membuat perut terasa lebih kenyang.

Di samping itu, kandungan antioksidannya juga akan mencegah kita terhadap serangan berbagai penyakit. Kita juga bisa menambahkan beberapa buah lain seperti jeruk atau apel agar rasanya lebih enak di lidah.


4. Teh Hijau

Sebuah penelitian yang dipublikasikan pada Journal of Nutrition menemukan bahwa olahraga rutin dengan kombinasi minum teh hijau akan lebih mempercepat mengurangi lemak dalam tubuh, terutama di sekitar bagian pinggang dan perut.

Dalam teh hijau terdapat berbagai jenis zat yang akan membantu dalam menurunkan lemak tubuh. Selain mengandung kafein, teh hijau juga memiliki kandungan katekin dan zat-zat lainnya yang dapat membakar lemak.

Sumber:
http://health.kompas.com/read/2013/06/01/14263992/Minuman.Pengusir.Lemak.Tubuh


Related Posts

4 Minuman yang Efektif Menurunkan Berat Badan
4/ 5
Oleh

2 komentar

26 Juli 2015 22.40 delete

kalau air hangat ya saya tahu kalau bisa nurunin berat badan

baru tahu yg tomat dan teh
tapi teh hijau ya

Reply
avatar
27 Juli 2015 00.09 delete

iya gan, jus tomat dan teh hijau. untuk lebih meyakinkan silahkan dicoba gan.

Reply
avatar