6 Tips Fashion Cowok Agar Tampil Mengesankan

6 Tips Fashion Cowok Agar Tampil Mengesankan
Biasanya para cowok lebih santai dalam hal penampilan ketimbang para cewek.

Cowok tidak selalu meributkan soal model baju, makeup, ataupun tentang aksesoris terbaru.

Namun, banyak cowok yang salah dan terlampau santai sehingga tak dapat membedakan mana gaya berpakaian untuk nongkrong, ke kampus, atau kondangan. Kadang semuanya dianggap sama, yang penting nyaman.

Lalu, bagaimana jika anda harus menghadiri acara penting, misalnya makan bersama kekasih dan calon mertua?

Tentunya, anda harus lebih memperhatikan lagi cara berpakaian yang lebih sopan dan tidak membuat citra buruk anda di mata calon mertua.

Sebenarnya, busana yang anda pakai di depan calon bapak maupun ibu mertua merupakan pertaruhan dari harga dirimu.

Baca juga: Ternyata Pria Lebih Mudah Jatuh Cinta Dibandingkan Wanita

Untuk itu, bila anda ingin menjadi calon menantu idaman, tentu harus pula belajar cara berpakaian yang rapi, bersih, wangi, dan pantas.


1. Pandai Dalam Memilih Celana Jeans

Setiap cowok berhak memiliki jeans yang dapat membuat mereka tampak berwibawa. Namun, anda juga harus pandai-pandai dalam memilih celana jeans.

Ada beberapa model yang dimiliki celana jeans. Untuk anda yang berpostur tubuh sedang, pilihlah jeans dengan model straight.

Namun, bagi anda yang mempunyai postur tubuh agak lebar, celana jeans yang dapat anda jadikan alternatif adalah dengan model loose atau relaxed.

Yang jelas, sebaiknya anda tidak memilih celana jeans dengan model skinny, karena akan membuat kakimu tersiksa.

Serta bila anda tak ingin disangka sebagai penyanyi rock tahun 80-an maka hindarilah memakai jeans model bootcut.


2. Kenakan Kemeja Chambray

Kemeja chambray juga bisa anda jadikan opsi berikutnya dalam gaya berpakaian. Chambray adalah pakaian berbahan denim yang tipis, dengan pilihan warna yang lebih beragam.

Namun, disarankan untuk anda sebaiknya memilih warna biru washed indigo. Kemeja chambray akan membuatmu tampak formal, ber-masa depan, tapi tetap terkesan santai.

Bila anda ingin terlihat seperti pemuda masa kini, maka kemeja chambray adalah pakaian wajib yang harus anda miliki.

Di jamin calon mertuamu akan terkesan melihat penampilan busana yang anda kenakan. Apalagi bila dipadankan dengan celana jeans dan sepatu boots.


3. Polo Shirt Membuat Anda Terlihat Lebih Santai Tapi Sopan

Polo shirt selain bisa dipakai untuk kuliah juga dapat digunakan untuk acara apel malam minggu di tempat pacar.

Walaupun tanpa mengenakan kemeja, anda akan tetap terlihat sopan dengan memakai polo shirt. Biasanya, polo shirt juga dapat menyerap keringat sehingga akan nyaman digunakan.

Lain halnya dengan kemeja yang mungkin membuat anda tak bebas bergerak dan merasa sedikit gerah.

Dengan mengenakan polo shirt, selain anda bisa lebih santai juga akan dilihat sebagai pria yang sopan dan punya niat untuk tampil rapi dibandingkan bila anda hanya mengenakan kaos oblong biasa.


4. Memilih Kemeja dengan Menyesuaikan Bentuk Tubuh

Agar pas dengan postur tubuhmu, sebaiknya pilihlah model kemeja yang slim fit atau muscle fit. Hindari memilih kemeja yang tampak kekecilan atau tampak kebesaran.

Tentu anda enggak mau jika nantinya malah dikira mirip dengan ayah pacar anda. Anda bisa memilih kemeja motif garis-garis atau kotak-kotak apabila saat itu memang ada acara yang formal.


5. Pakai Celana Chino Untuk Ke Acara yang Sangat Resmi

Salah satu pakaian wajib yang harus cowok miliki adalah celana chino atau celana kain. Ketika ada acara yang sangat formal, tentu tidak mungkin anda pergi ke sana dengan memakai celana jeans.

Seperti kumpul bersama keluarga besar cewekmu misalnya, jeans tentu tidak akan terlalu membuat mereka terkesan.


6. Setidaknya Harus Punya Dua Pasang Sepatu

Cowok harus punya setidaknya dua pasang sepatu yang bisa digunakan untuk acara santai dan satu lagi untuk dipakai ke acara formal.

Sepasang sneakers dan satunya lagi sepasang sepatu kulit. Sepatu sneakers akan membuat anda lebih nyaman dan stylish ketika pergi ke acara-acara santai.

Bahkan bisa pula untuk dipakai berolahraga. Atau selain sneakers, bisa juga anda memiliki sepatu kets yang akan sangat berguna bila dipakai saat nongkrong atau dipakai untuk pergi ke kampus.

Sedangkan untuk sepatu kulit, disarankan memilih sepatu model chukka. Sepatu ini hampir bisa dipakai untuk segala macam acara-acara semi formal, bahkan acara formal sekalipun.

Contohnya, dipakai saat kuliah, nongkrong bersama teman, sampai pergi ke pesta resepsi bersama pacarmu.


Itulah, 6 tips fashion untuk anda yang bila ingin tampil mengesankan tidak hanya di depan calon mertua, tapi juga orang-orang yang menghadiri acara yang anda datangi. Semoga bermanfaat dan membantu anda tampil lebih trendy.

Sumber:
http://www.hipwee.com/tips/7-style-signature-yang-harus-dipunya-cowok-idaman-mertua/


Related Posts

6 Tips Fashion Cowok Agar Tampil Mengesankan
4/ 5
Oleh

2 komentar

3 Juli 2015 06.20 delete

Artikel menarik, silahkan disubmit di situs kami :)

Reply
avatar
23 Juli 2015 11.55 delete

keren nih, ada social bookmark baru nih. dofollow gak gan? hehe

Reply
avatar