Ternyata Pria Lebih Mudah Jatuh Cinta Dibandingkan Wanita

Ternyata Pria Lebih Mudah Jatuh Cinta Dibandingkan Wanita
Sebagian dari kita selama ini terlanjur menganggap bahwa wanita lebih rapuh dan gampang terpengaruh dengan berbagai hal yang melibatkan emosinya, salah satunya yaitu jatuh cinta.

Akan tetapi, kenyataan yang berbeda ternyata ditemukan dalam sebuah studi yang baru-baru ini dilakukan oleh Haagen-Dazs, sebuah perusahaan es krim bersama dengan The School of Life.

Penelitian tersebut melakukan voting terhadap 2 ribu orang dewasa, dan dari situ ditemukan bahwa ternyata pria lebih mudah jatuh cinta ketimbang wanita. Bahkan, pria dikatakan lebih mudah untuk terlena dengan kehadiran wanita baru dalam pergaulannya.

Baca juga: 9 Alasan Menjadi Jomblo Adalah Pilihan Menyenangkan

Informasi yang dirilis oleh survei terhadap 2 ribu orang tersebut, 50 % lebih partisipan pria mengakui telah jatuh cinta berkali-kali.

Namun, hanya 45 % partisipan wanita yang menyebutkan hal serupa. Memang, selisih pendapat dari pria dan wanita tersebut tidak terlalu besar.

Dan lagi, survei tersebut hanya berdasarkan melalui jajak pendapat saja, tanpa dilakukan penelitian ilmiah yang berkelanjutan.

Sedangkan sebuah studi yang dilakukan oleh Match.com pada tahun 2011, membuktikan bahwa 54 % pria mengakui dapat jatuh cinta pada wanita walau baru pertama kali bertemu dengannya. Namun, hanya 44% wanita yang mengakui hal senada.

Berikutnya, studi lain yang dihelat oleh VoucheCloud.com mempelajari 2 ribu pria dan wanita yang telah berpasangan.

Setiap partisipan diberi pertanyaan tentang berapa lama mereka butuh waktu untuk merasakan cinta terhadap pasangan.

Dan hasilnya, rata-rata partisipan pria menjawab sekitar tiga bulan, sedangkan pada partisipan wanita menyatakan lima bulan.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa ternyata hati pria lebih mudah untuk merasakan cinta dibandingkan wanita. Para pria ternyata lebih mudah luluh pada perasaan cinta dan emosi hati ketimbang para wanita.

Bagaimana dengan Anda? Setujukah pada kesimpulan di atas? Akan tetapi pada penelitian-penelitan tersebut tidak dijelaskan bagaimana kaitannya pada mereka yang telah memiliki pasangan, apakah para pria juga mudah jatuh cinta dengan wanita lain walaupun sudah mempunyai pasangan? Untuk itu, mari kita tunggu penelitian selanjutnya.

Sumber:
http://female.kompas.com/read/2015/04/08/190000820/Pria.Lebih.Gampah.Jatuh.Cinta.ketimbang.Wanita.Apa.Iya.


Related Posts

Ternyata Pria Lebih Mudah Jatuh Cinta Dibandingkan Wanita
4/ 5
Oleh