7 Rahasia Tentang Passion yang Perlu Anda Ketahui (2)

7 Rahasia Tentang Passion yang Perlu Anda Ketahui (2)
Baca artikel sebelumnya di sini:
7 Rahasia Tentang Passion yang Perlu Anda Ketahui


4. Lakukan Passion dengan Performa Terbaikmu

Bukan berarti Anda dapat seenaknya memilih pekerjaan yang sesuai passion.

Justru Anda harus mampu memberikan performa terbaik yang Anda miliki untuk passion Anda tersebut.

Misalnya sempat terlintas dalam pikiran Anda ingin melakukan pekerjaan atau membuka bisnis yang sesuai dengan hobi dan kebiasaanmu.

Segalanya memang nampak mudah untuk dilakukan, namun pada kenyataannya tak seindah seperti yang pernah terbayangkan.

Kamu harus lebih banyak belajar bila benar-benar ingin menjadikan passionmu menjadi sebuah bisnis.

Misalnya saja, suka minum kopi tak berarti Anda handal dalam memilih biji kopi berkualitas, suka kopi juga tidak serta merta membuatmu mahir dalam proses brewing, roasting, dan juga proses-proses pengolahan kopi lainnya.

Hanya bersantai-santai saja tak akan mengantarmu ke gerbang kesuksesan. Hal yang perlu Anda lakukan justru harus terjun langsung ke lapangan dan mendalami pekerjaan tersebut, bahkan hingga pada bagian-bagian paling kecil sekalipun.


5. Orang yang Bekerja Sesuai Passion Takkan Mudah Menyerah

Mereka yang bekerja benar-benar berdasarkan passion-nya, tak akan mudah menyerah ketika menghadapi kesulitan sebesar apapun.

Sama halnya dengan profesi lain, profesi yang menurutmu sesuai passion pun bukan tanpa hambatan ketika dijalani. Pasti akan ada rintangan dan masalah yang menghadang.

Bagi Anda yang memang menggeluti pekerjaan karena passion, tentunya ketika dihadapkan dengan masalah sekecil dan sebesar apapun takkan membuat nyali Anda ciut dan gampang menyerah.

Anda rela melakukan apapun demi mewujudkan cita-cita pada passion yang sedang Anda geluti, dan berusaha dengan keras untuk mengatasi setiap rintangan yang menghalangi Anda untuk menggapai cita-cita tersebut.


6. Diperlukan Komitmen yang Kuat Ketika Menggeluti Passion

Sama halnya saat menjalin hubungan asmara, ketika menekuni yang menjadi passion Anda pun harus dengan kesetiaan dan komitmen yang kuat. Sesulit apapun pekerjaan yang Anda kerjakan, harus tetap berkomitmen kepada pekerjaan tersebut.

Anda harus ingat, bahwa Anda sendirilah yang memilih pekerjaan tersebut, dan dirimu pula yang menentukan sendiri bahwa pekerjaan tersebut adalah passionmu.

Jadi, jangan pernah tergiur untuk pindah ke lain hati dan melakukan pekerjaan lain di luar pekerjaan yang menurutmu telah menjadi passionmu.


7. Sadarilah Ketika Pekerjaan yang Sedang Anda Geluti Ternyata Bukan Passionmu

Walaupun sebelumnya Anda telah memutuskan bahwa pekerjaan yang sedang digeluti saat ini adalah passionmu, tapi bila Anda merasa tak bersemangat dalam menjalaninya, bisa jadi Anda memang harus berpindah dan mencari haluan lainnya.

Nampaknya Anda telah gagal dalam menemukan gairah pada pekerjaan yang sedang Anda geluti, bisa jadi pekerjaan tersebut sebenarnya bukanlah hal yang menjadi passionmu.

Bantinglah kemudi, dan cari hal lain yang menurut Anda pantas untuk ditekuni ketika dalam jangka waktu lama belum juga Anda menemukan kebahagiaan dalam menjalankan pekerjaan yang saat ini sedang Anda tekuni.


Itulah, 7 hal yang harus Anda perhatikan ketika memilih pekerjaan yang sesuai dengan passion. Tidak semua orang dapat menyadari dengan cepat hal apa yang menjadi passionnya.

Sumber:
http://www.hipwee.com/motivasi/karena-passion-itu-lebih-dari-sekadar-rasa-suka-7-hal-inilah-yang-harus-ingat-selamanya/


Related Posts

7 Rahasia Tentang Passion yang Perlu Anda Ketahui (2)
4/ 5
Oleh