7 Rahasia Tentang Passion yang Perlu Anda Ketahui

7 Rahasia Tentang Passion yang Perlu Anda Ketahui
Anda mungkin telah banyak mendengar tentang passion. Namun, apakah Anda benar-benar tahu dan paham tentang passion?

Seberapa penting passion itu dalam menunjang suatu bisnis atau pekerjaan?

Dalam bahasa Indonesia, passion dapat diartikan sebagai renjana, atau dengan kata lain merupakan keinginan maupun perasaan yang sangat kuat sehingga mampu mendorong seseorang untuk melakukan sesuatu hal.

Umumnya, passion diibaratkan dengan kebiasaan, hobi, atau hal yang seseorang sering lakukan.

Baca juga: Temukan Kenyamanan Menjadi Diri Anda Sendiri

Akan tetapi, passion yang sebenarnya tidaklah sesederhana seperti pengertian di atas. Ada hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menggeluti passion, karena passion bukan hanya tentang keinginan yang sesaat semata.


1. Passion Berarti Menggeluti Apa yang Kamu Cinta

Passion berbeda dengan sekadar rasa suka, ataupun keinginan singkat semata. Bekerja sesuai passion artinya menggeluti apa yang sebenar-benarnya kita cintai.

Passion sebenarnya bisa dengan mudah diidentifikasi. Salah satunya ialah lewat hobi maupun pekerjaan yang sangat Anda cintai.

Bahkan, Anda pun rela ketika melakukan pekerjaan tersebut namun tanpa memperoleh bayaran sepeserpun, karena bagi Anda melakukan pekerjaan tersebut adalah hal yang menyenangkan dalam hidup Anda.

Misalnya, Anda hobi menulis di blogger, tentu saja blogger tidak akan mendatangkan uang secara instan untuk Anda.

Bahkan, banyak orang yang memang menggeluti dunia blogger bukan karena hanya uang semata. Tapi bisa juga karena menurut Anda bahwa berbagi lewat tulisan maupun foto itu adalah sesuatu yang menyenangkan.


2. Keinginan Sesaat Belum Tentu Menjadi Passion Anda

Mengikuti keinginan belum tentu merupakan passion Anda. Bedakan antara keinginan sesaat dan yang sesungguhnya menjadi passion Anda.

Seringkali orang terjebak dengan keinginan yang bersifat sementara dan malah menjadi sengsara karena kemudian ia menggelutinya.

Keinginan yang sesaat bisa dengan mudah dan cepat berubah sesuai dengan kondisi perasaanmu saat itu.

Passion yang sesungguhnya tidak hanya terlintas begitu saja di dalam hati maupun pikiran. Tetapi lebih daripada itu, dalam melakukannya Anda telah dan dengan sungguh-sungguh mencintainya.

Seperti halnya seorang penulis, baik itu penulis blog, cerpen, puisi, atau novel, mereka tentu bercita-cita untuk membuat karya, bukan untuk menjadi kaya.


3. Mengerjakan Passion Tidak Membuatmu Malas Mengembangkan Diri

Demi meraih sukses yang berkelanjutan, pengetahuan, ilmu serta keterampilan harus terus kamu asah dan kembangkan.

Kebanyakan orang yang keliru tentang passion, telah menganggap dirinya paling handal dalam pekerjaan tersebut, sehingga ia malas untuk belajar dan mengembangkan diri untuk lebih maju.

Di sinilah kelemahan banyak orang yang keliru tentang passion, mereka sering merasa bahwa sudah tahu dan sudah mampu sehingga merasa paling pakar dalam bidang yang digeluti.

Akhirnya, ia pun jadi terlena dan tak sadar dengan apa yang sudah terjadi di luar sana. Ingatlah, lingkungan terus berkembang, jadi jangan lengah dan terus kembangkan kemampuanmu hingga batas maksimal.


Baca lanjutannya di sini:
7 Rahasia Tentang Passion yang Perlu Anda Ketahui (2)


Related Posts

7 Rahasia Tentang Passion yang Perlu Anda Ketahui
4/ 5
Oleh