7 Tips Makan Sehat di Malam Hari (2)

7 Tips Makan Sehat di Malam Hari
Baca artikel sebelumnya di sini:
7 Tips Makan Sehat di Malam Hari


4. Makan Salad Buah

Buah-buahan segar juga sangat ampuh untuk membantu mengganjal perut yang sedang lapar di malam hari.

Salad buah akan dapat membangkitkan selera makanmu. Siapkan buah-buahan segar yang menjadi kesukaanmu, lalu tambahkan sedikit madu, dan yogurt tawar. Potong semua buah kecil-kecil, kemudian aduk jadi satu madu dan juga yogurt tawar.

Jika telah merata, tuangkan bahan madu dan yogurt tadi ke atas potongan buah lalu campur semuanya hingga merata. Nah, siap sudah salad buah untuk menemani malam begadangmu.


5. Minum Juice Buah

Agar tidak bosan, Anda juga dapat mengkonsumsi buah dan sayur yang dibuat jus. Campurlah sayur-sayuran seperti wortel, brokoli, atau tomat dengan buah-buahan dengan rasa manis seperti pisang, pepaya, atau apel agar mendapatkan rasa yang nikmat. Atau bisa juga ditambahkan daun mint ke dalamnya agar terasa lebih segar lagi.


6. Segelas Susu Rendah Lemak Dapat Membuat Tidurmu Nanti Semakin Lelap

Saat tengah malam, minum susu juga tidak ada yang melarang kok. Tentunya pilihlah susu dengan kandungan lemak yang rendah dan protein yang tinggi.

Dengan begitu, perutmu akan terasa kenyang namun tidak membuat tubuhmu semakin gemuk. Semua orang tahu, kalau kandungan gizi dalam susu sangat baik untuk tulang.

Di samping itu, daya tahan tubuhmu juga akan semakin kuat dan tidurmu juga akan lebih nyenyak dengan meminum susu setiap malam.


7. Makan Mie Instan yang Rendah Lemak dan Kalori Juga Tak Mengapa

Ada kabar gembira untuk Anda yang gemar makan mie instan di malam hari. Tak perlu Anda cemas memakan mie instan di malam hari, sebab ada juga beberapa mie instan yang rendah lemak dan kalori.

Namun, supaya lebih nikmat dan sehat, sebaiknya tambahkan pula irisan sayur, irisan cabai, dan telur rebus di dalamnya.


Tubuh langsing memang menjadi idaman setiap orang, namun tubuh sehat tetaplah menjadi hal terpenting.

Tubuhmu tentu membutuhkan banyak asupan energi ketika harus menghadapi aktivitas yang padat. Maka, tak ada salahnya bila kamu hendak mengisi perutmu kapanpun ketika lapar asalkan dengan makanan yang sehat dan bergizi.

Sumber:
http://www.hipwee.com/tips/lapar-tengah-malam-itu-nggak-apa-apa-asal-makanan-makanan-ini-yang-masuk-ke-perutmu/


Related Posts

7 Tips Makan Sehat di Malam Hari (2)
4/ 5
Oleh