Anda Harus Jadi Pemenang, Bukan Pecundang

Anda Harus Jadi Pemenang, Bukan Pecundang
Menjadi sukses dalam suatu bisnis adalah dambaan setiap pebisnis tentunya. Membangun bisnis beromset ratusan juta rupiah per bulan, mempunyai passive income, memiliki beberapa karyawan, dan mengembangkan usaha ke bidang-bidang yang lebih luas merupakan visi dari semua pebisnis.

Tapi tidak semua orang bisa mencapai hasil yang memuaskan dalam berbisnis.

Ada juga yang mengalami kegagalan, kemudian menyerah dan memutuskan berhenti untuk membangun kembali bisnisnya.

Ada perbedaan hasil dari sebuah usaha yang dilakukan seseorang, ada yang mengalami kesuksesan, dan tidak sedikit yang mengalami kegagalan.

Baca juga: 7 Rahasia Tentang Passion yang Perlu Anda Ketahui

Tahukah Anda apa yang menyebabkan seseorang bisa berhasil, dan mengapa yang lainnya tidak? Padahal bisa saja ilmu yang mereka miliki itu sama, fasilitas yang mereka dapatkan pun sama. Seseorang bisa saja menjadi pemenang, sedangkan yang lainnya menjadi pecundang.

Satu-satunya pembeda antara pemenang dan pecundang hanyalah satu kata, yaitu “ACTION!”. Anda tidak bisa meraih kesuksesan hanya dengan membaca, tak bisa sukses hanya dengan belajar, tak akan sukses jika hanya bicara, dan tak akan sukses hanya dengan berdoa saja tapi tidak mau berusaha.

Ya, Anda hanya akan sukses jika memiliki kemauan untuk bertindak. Melakukan action, walau hanya dimulai dari yang kecil, asalkan tetap konsisten dan melakukan sesuai seperti apa yang pernah Anda baca dan pelajari tentu akan lebih mendekatkan Anda kepada puncak kesuksesan.

Sedangkan, Metode secanggih dan sehebat apapun, hanya akan menjadi sampah jika tak pernah Anda sekalipun mencobanya, atau Anda pernah mencobanya namun tak pernah konsisten dalam melakukan metode tersebut.

Banyak juga kok kisah sukses dari bisnis yang dijalankan dengan konsep yang sederhana, baik di dunia online maupun offline.

Sebagus dan semahal apapun ilmu yang Anda beli, bila tak pernah Anda melakukan sesuatu terhadapnya, maka tentu saja hanya akan menjadi sampah.

Ketika seseorang mengalami kemandekan dalam usaha dan bisnisnya, kebanyakan orang akan memilih cara-cara pecundang agar bisa lebih cepat meraih kesuksesan dirinya sendiri, seperti menjatuhkan orang lain, atau bahkan ‘menipu’ konsumen dengan produk yang kualitasnya tidak sebanding dengan harga dan apa yang mereka katakan.

Menyedihkan, bukannya melakukan sesuatu yang produktif dan berguna bagi bisnisnya, malah melakukan hal yang sia-sia dan membuang banyak waktu produktif mereka.

Impian tanpa action hanya akan berakhir menjadi “bunga tidur” yang berlalu begitu saja. Percayalah, apapun bisa dicapai bila kita meyakininya.

Action yang Anda lakukan sekarang mungkin tidak akan memberikan hasil yang cepat untuk membuat Anda menjadi pemenang. Tapi akan menjadi penentu kesuksesan atau kegagalan Anda di masa yang akan datang.

Akan tetapi untuk menumbuhkan motivasi dan semangat untuk bertindak memang bukanlah hal yang mudah, apalagi untuk terus mempertahankannya.

Maka, bacaan-bacaan tentang motivasi yang Anda dapatkan baik melaui buku maupun internet, sebenarnya sangat penting untuk suplemen Anda agar tetap semangat melakukan usaha-usaha yang sedang Anda jalani untuk meraih kesuksesan.

Untuk itu, di sela-sela kesibukkan Anda melakukan tindakan dalam dunia usaha dan bisnis, ada baiknya juga kalau Anda sering membaca artikel-artikel tentang motivasi.

Atau bisa juga dengan menonton film-film yang penuh inspirasi supaya Anda tidak jenuh ketika melakukan rutinitas dalam bertindak untuk kesuksesan Anda di masa mendatang.

Sumber:
http://m-alwi.com/satu-satunya-pembeda-antara-pemenang-dan-pecundang.html


Related Posts

Anda Harus Jadi Pemenang, Bukan Pecundang
4/ 5
Oleh