9 Trik Jitu Membuat Kesan Mewah pada Sebuah Rumah

Beberapa Trik Membuat Kesan Mewah pada Sebuah Rumah
Menurut Cheryl Eisen, seorang desainer interior, tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk menciptakan kesan mewah pada sebuah rumah.

Dengan biaya yang murah dan hanya menggunakan beberapa trik sederhana, ruangan yang terlihat mewah dan mahal pun bisa anda dapatkan.

Apa saja triknya? Yuk, simak ulasan kami di bawah ini!


1. Menerapkan Trio Seni

Lukisan yang dibagi menjadi tiga bagian atau tiga panel terpisah yang dikenal pula dengan istilah lukisan triptych, secara instan dapat meningkatkan suasana mewah dalam sebuah ruangan.

Baca juga: Begini Nih Cara Pasang Keramik Yang Benar

Panel trio ini dalam beberapa tahun terakhir telah mengalami banyak perkembangan. Anda bisa membuatnya sendiri, dan biaya yang dikeluarkan juga relatif murah.

Disarankan oleh Eisen, Anda dapat membuatnya sendiri dengan mulai men-download gambar di internet.

Lalu cetak gambar tersebut dalam ukuran besar, dan potong menjadi 3 bagian. Selanjutnya Anda tinggal menyiapkan 3 bingkai untuk gambar-gambar tersebut.

Hasilnya, triptych yang sesuai untuk interior rumah akan Anda dapatkan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.


2. Perpaduan Warna yang Berkesan Mewah

Eisen senang menghias ruangan dengan palet natural, dengan tambahan sedikit aksesoris berwarna dan bertekstur.

Skema yang difavoritkannya ialah dengan menggabungkan warna putih, krem, dan abu-abu. Warna-warna tersebut menurut Eisen dapat membuat rumah bernuansa mewah namun dengan kesan minimalis.


3. Berikan Titik Fokus pada Ruangan

Menurut Eisen, setiap kamar memerlukan sebuah titik fokus. Untuk itu, Anda harus memiliki titik fokus pada setiap ruangan di rumah Anda. Pusatkan titik fokus ruangan dengan menaruh hiasan dinding yang dapat menarik perhatian mata.

Eisen menggambar dan mengecat sendiri menggunakan tiga kanvas besar untuk memangkas biaya. Anda bisa mencetak sendiri gambar yang disukai bila Anda tidak berbakat dalam menggambar.

Namun, kuncinya terletak pada penempatan karya tersebut sehingga mereka muncul sebagai salah satu bagian besar yang menarik perhatian mata yang melihatnya saat memasuki ruangan untuk pertama kali.


4. Membuat Kesan Ilusi

Anda dapat membuat ruangan yang sempit menjadi terasa luas dengan kombinasi karpet yang besar dan cermin besar di dindingnya.

Semakin besar karpet, maka semakin ruangan akan terasa luas. Cara lainnya juga bisa Anda lakukan untuk membuat kesan ilusi pada sebuah ruangan sehingga tampak bernuansa mewah.


5. Sentuhan Drama

Eisen membuang jauh-jauh suasana kamar wanita yang biasanya diidentikan dengan meja rias. Caranya yaitu dengan mengecat satu sisi dinding dengan warna gelap atau menutupinya dengan kain yang berbahan serat tanaman atau yang biasa dikenal dengan grass cloth.

Di belakang tempat tidur bisa Anda buat dinding beraksen tekstur untuk menambah kehangatan kamar serta memberikan tampilan yang sempurna.

Anda dapat memotong anggaran dan menghemat waktu dengan hanya menerapkannya pada satu dinding.


6. Berikan Nuansa Alamiah

Eisen menyarankan untuk mengecat dinding dengan warna-warna netral, karena interior rumah yang terkena sinar matahari merupakan aset terbaik.

Anda juga bisa menambah bantal-bantal pada sofa dengan pola zigzag atau beraksen berani agar ruangan tak terasa membosankan.


7. Pemandang Dari Luar Jendela

Jangan takut untuk memperlihatkan pemandangan luar rumah dengan menempatkan tirai atau gorden di sekitar jendela.

Terapkan warna-warna netral untuk tirai yang membingkai jendela dan hindari warna-wanra cerah. Dengan cara ini, mata Anda atau tamu akan menjadi tertarik untuk melihat ke arah jendela.

Anda dapat juga menempatkan meja sederhana di depan sofa apabila masih tersedia cukup ruang, dan letakkan meja tersebut menghadap jendela.


8. Berikan Elemen Tidak Terduga

Anda bisa menambahkan beberapa elemen dengan sentuhan yang tidak terduga. Contohnya, Anda bisa meletakkan headboard dengan warna gelap yang akan terlihat mencolok jika kamar dicat dengan warna pucat.


9. Jangan Terlalu Banyak Pernak-pernik

Disarankan Anda untuk lebih memilih tampilan minimalis ketimbang memenuhi rak dengan berbagai pernak-pernik.

Tambahkan pula beberapa buku bersama vas tinggi, dan juga beberapa hiasan berwarna dengan ukuran besar. Selain itu, bisa juga Anda menempatkan satu kursi di depan rak buku tersebut.

Sumber:
http://properti.kompas.com/read/2014/12/26/122530521/9.Cara.Mudah.Bikin.Rumah.Terlihat.Mewah


Related Posts

9 Trik Jitu Membuat Kesan Mewah pada Sebuah Rumah
4/ 5
Oleh