Pentingnya Kegiatan Membaca Bagi Mereka Para Orang Sukses

Apa aktivitas yang menjadi prioritas utama kamu sehari-hari? Ternyata ‘main’ gadget merupakan kegiatan yang paling sering orang lakukan dalam aktivitasnya sehari-hari.

Setelah utak-atik gadget, kemudian main bersama teman, pacaran, dan ketika merasa bosan barulah kegiatan membaca menjadi urutan terakhir dari kegiatan menyenangkan lainnya.

Jangan harap bila sedang ada kesibukan lain orang mau memprioritaskan kegiatan membaca dalam aktivitas hariannya.

Padahal, mereka yang telah berhasil meraih kesuksesan di bidangnya memiliki cerita berbeda. Ketika kita sering merasa kekurangan waktu untuk membaca, mereka malah selalu menyediakan waktu khusus untuk membaca demi memperluas pengetahuan.

Jika mereka saja yang telah sukses mampu menyempatkan waktu untuk membaca, masa kamu enggak malu hanya sibuk memelototi gadget dan bermain saja?


1. Bill McDermott (CEO SAP Corporation) – Membaca Sebagai Pemicu dalam Menggali Ide-ide Baru

Di sela kesibukannya menjadi CEO SAP Corporation, Bill McDermott kerap menyempatkan waktunya setiap hari untuk membaca halaman utama The Wall Street Journal.

SAP Corporation merupakan sebuah perusahaan yang memfasilitasi pengusaha Eropa dengan membuat software costumer relations yang sangat diminati.

Bill menganggap bahwa membaca yang dilakukan setiap hari tidak hanya sekadar memberinya informasi, namun juga memicu rasa keingintahuannya akan berbagai hal menarik yang terjadi di sekitarnya.

Dari rasa keingintahuannya tersebutlah, kemudian menjadi bahan bakar bagi Bill untuk terus menggali ide-ide baru yang bermanfaat dalam membangun bisnis raksasa yang sekarang berada di bawah kepemimpinannya itu.


2. Tablo Epik High (Penulis Buku, Penyanyi dan Pengarang Lagu) – Membaca akan Menambah Perbendaharaan Kata serta Kemampuan Kita dalam Merangkai Kata

Banyak penyanyi Korea yang tidak memiliki kepercayaan diri terhadap kemampuannya berbahasa Inggris.

Namun, berbeda dengan Tablo, Ia justru menulis banyak lirik lagu dalam bahasa Inggris yang enak dan unik untuk didengar.

Kegemarannya membaca dan mengarang puisi semasa kecilnya berhubungan erat dalam membangun kemampuan Tablo ketika menulis lirik Bahasa Inggris sekarang ini. Pada tahun 2010, ia merilis buku Pieces of You berisi cerita-cerita pendek yang dikarangnya sendiri.


3. Emma Watson (Aktris / Pemeran Hermione dalam Film Harry Potter) – Membaca Sebagai Sarana untuk Relaksasi

Gadis yang lebih dikenal karena perannya di film Harry Potter sebagai Hermione ini bukanya hanya cantik secara fisik saja, namun ia juga memiliki prestasi akademis yang mengagumkan. Selain itu, ia juga gadis dengan daya kritis yang tajam.

Emma berhasil masuk di salah satu kampus Ivy League yang sangat bergengsi di Amerika Serikat, Brown University, dan kemudian lulus dengan hasil yang sangat memuaskan.

Perkataannya dalam HeforShe Campaign di PBB pun mendapat apresiasi yang positif dari seluruh dunia.

Baginya, membaca merupakan kegiatan relaksasi yang sangat ia sukai. Dengan membaca, ia jadi dapat melarikan diri dari berbagai kepenatan yang ada.


4. Maudy Ayunda (Aktris dan Penyanyi) – Membaca dapat Membuka Pikiran dan Memberi Perspektif Baru Terhadap Sesuatu

Siapa tak kenal dengan Maudy Ayunda, artis cewek satu ini tak hanya mempesona karena wajah cantiknya, tapi juga karena kecerdasannya.

Pancaran matanya terlihat tajam juga tegas. Kenyataan bahwa ia bisa diterima di Oxford University juga merupakan bukti bahwa ia tak hanya menarik dari segi fisik atau kecantikannya saja.

Baginya, buku dapat membuat dirinya lebih open minded. Karena setiap penulis tentu memiliki hal yang menjadi ciri khasnya sendiri dalam meyakinkan seseorang, sehingga hal ini akan membuat perspektif kita menjadi luas sebab pada saat bersamaan kita sedang diyakinkan oleh banyak orang.

Dengan rajin membaca buku, kamu akan menjadi orang yang dapat lebih mudah menerima sesuatu hal baru.


Baca lanjutannya di sini:
Pentingnya Kegiatan Membaca Bagi Mereka Para Orang Sukses (2)


Related Posts

Pentingnya Kegiatan Membaca Bagi Mereka Para Orang Sukses
4/ 5
Oleh