5 Software Gratis Untuk Recovery File Pada Memory Card

Bagi Anda yang sering menyimpan file-file penting di memori card seperti micro SD, MMC, ataupun SD Card, tentu Anda akan suatu saat akan ada file yang hilang atau terhapus secara tak sengaja.

Untuk itu, aplikasi untuk mengembalikan data yang hilang dari kartu memori card tersebut menjadi suatu hal yang penting untuk Anda miliki di komputer Anda.

Ada beberapa aplikasi yang cukup bagus dan kami rekomendasikan untuk Anda ketika hendak mengembalikan data yang hilang pada kartu memori sehingga Anda tidak perlu lagi merasa khawatir ketika data tidak sengaja terhapus atau terformat dari kartu memori Anda.

Baca juga: H2testw - Software Gratis Untuk Cek Kapasitas Asli Flashdisk Anda

Bahkan beberapa aplikasi dapat mengembalikan file-file yang telah lama terhapus dalam kartu memori. Apa saja aplikasinya? Silahkan simak uraian kami berikut ini!


1. Pandora Recovery

Pandora Recovery

Aplikasi mampu mengembalikan file yang hilang dari memori card, bahkan juga dapat mengembalikan file dari hard drive, dan juga flash disk.

Namun, file yang dapat diselamatkan oleh Pandora Recovery biasanya hanya yang berupa gambar atau dokumen.

Bagi yang ingin menggunakan aplikasi ini dapat mendownloadnya secara gratis di sini: http://goo.gl/HpXuYs


2. CardRecovery

CardRecovery

Sama seperti Pandora Recovery, Card Recovery dapat digunakan untuk mengembalikan file-file yang hilang baik di memory card maupun di hard drive Anda.

Hanya saja, aplikasi ini memang dapat mengembalikan file photo dengan baik, tetapi untuk file seperti video atau file lainnya tidak begitu memberikan hasil yang memuaskan seperti format aslinya. Bagi yang ingin mencoba aplikasi ini dapat mengunduhnya dengan gratis di sini: http://goo.gl/Jiyf5O


3. FreeUndelete

FreeUndelete

Aplikasi ini dapat mengembalikan beberapa file yang hilang di memory card, hard drive maupun flashdisk.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang lebih unik dan dapat menampilkan folder dengan bentuk drill. Bagi yang ingin coba menggunakannya dapat mengunduhnya secara gratis di sini: http://goo.gl/wTQmW6


4. Glary Undelete

Glary Undelete

Aplikasi Glary Undelete sebenarnya mempunyai kualitas yang lumayan bagus, namun jika Anda ingin menggunakannya maka harus menginstal toolbarnya pada browser di komputer.

Bagi yang ingin coba menggunakannya bisa mengunduh aplikasi Glary Undelete ini di sini: http://goo.gl/OYREkU


5. Recuva

Recuva

Recuva juga merupakan aplikasi untuk mengembalikan data yang terhapus baik di memory card, hard drive, maupun flashdisk.

Software ini tampilannya lebih menarik dan sangat mudah digunakan. Bagi yang ingin mencobanya dapat mengunduh aplikasi Recuva di sini: http://goo.gl/XXu92o



Demikianlah posting kami tentang software recovery yang bisa Anda download dengan gratis. Semoga bermanfaat dan membantu Anda untuk mengembalikan berbagai file penting yang terhapus dari Memory Card, flashdisk, maupun harddisk.

Sumber:
http://www.lebahmaster.com/tehnologi/sofware-apps/aplikasi-untuk-mengembalikan-data-yang-terhapus-di-kartu-memori-card


Related Posts

5 Software Gratis Untuk Recovery File Pada Memory Card
4/ 5
Oleh