7 Tips Memulai Usaha Konveksi Kaos Distro

7 Tips Memulai Usaha Konveksi Kaos Distro
Sebelum memulai bisnis rumahan produksi kaos atau konveksi baju, penting sekali harus kita pelajari dahulu konsep dalam memilih produk kaos atau t-shirt yang bagus.

Upayakan untuk Anda memilih buat kaos ala clothing distro atau design t-shirt  dengan merek Anda sendiri.

Tentunya dengan terus memperdalam pengetahuan Anda di bidang bisnis kaos distro.

Berikut ini kami akan berbagi beberapa tips dalam memulai usaha konveksi kaos dan t-shirt yang sukses.


1. Lakukan Survei

Sebelum memulai usaha konveksi kaos atau t-shirt ada baiknya Anda jalan-jalan ke toko-toko distro, di situ banyak ragam kaos distro dengan berbagai merek dan berbagai pilihan harga.

Nah, di sini Anda sekaligus melakukan survei tentang kaos model apa saja yang sedang trend, tentunya bisa dilihat dari banyaknya model kaos yang dipajang pada toko tersebut.

Bandingkan pula bagaimana bentuk, tekstur, model, dan bahan kaos yang mempunyai kualitas bagus dengan produk kaos dengan kualitas menengah.

Baca juga: Peluang Bisnis Rumahan Sablon Kaos Oblong


2. Pertimbangkan Pemakaian Bahan Kaos

Dalam memulai bisnis kaos distro, Anda tentu harus memiliki pemahaman yang baik tentang penggunaan bahan kaos dan baju, sablonan kaos, serta jahitan kaos dengan berbagai kualitas.

Lalu pertimbangkan bahan seperti apa yang hendak dipakai dalam pembuatan produk kaos Anda nantinya. Semakin baik kualitas bahan yang digunakan tentunya semakin tinggi pula harga jual kaos tersebut.


3. Membuat Ide Konsep Produk Kaos

Anda juga harus memiliki ide dan konsep yang unik atau yang lagi trend dalam produk kaos Anda. Desain karakter, bahan dasar kaos dan juga harga sebaiknya disesuaikan dengan tingkat kesulitan dalam produksinya. Serta sesuaikan pula dengan target pasar Anda, apakah untuk kalangan muda, ABG, atau dewasa.


4. Perhitungkan Biaya Produksi Dengan Matang

Dalam memproduksi kaos distro, perlu perencanaan yang rinci tentang ongkos produksi, biaya bahan baku, dan juga biaya gaji karyawan Anda.

Jangan sampai nantinya malah usaha konveksi kaos yang Anda rintis ini malah berhenti di tengah jalan akibat kekurangan modal.


5. Strategi Promosi

Strategi Promosi yang baik sangat penting untuk dimiliki dalam setiap bisnis atau usaha. Anda harus mencari cara terbaik dan menerapkan cara tersebut supaya produk Anda dapat dikenal luas oleh masyarakat.

Ada banyak media promosi yang bisa Anda gunakan, baik mengenalkan produk kaos ke target pasar melalui offline maupun online.


6. Mencari Partner Bisnis

Dalam berbisnis konveksi kaos Anda tidak bisa berjalan sendirian, diperlukan partner bisnis untuk menunjang usaha konveksi kaos Anda, partner bisnis bisa berupa pemasok bahan baku, maupun jaringan distribusi lewat toko-toko distro.

Atau bisa juga Anda menjalin relasi bisnis dengan desainer kaos dan menggunakan jasa mereka dalam mendesain produk yang unik dan menarik untuk pangsa pasar Anda.


7. Berdoa, Bersedekah dan Jangan Cepat Menyerah

Di samping usaha yang keras, Anda juga perlu doa yang ikhlas. Segala sesuatu tidak akan terjadi tanpa adanya kehendak Tuhan.

Manusia berencana tapi Tuhan-lah yang menentukan. Jadi, iringi usaha Anda dengan doa, dan jangan lupa untuk rajin bersedekah.

Melakuakan dua hal tersebut akan membuat usaha Anda penuh berkah. Dan juga ketika mengalami kegagalan, maka jangan langsung mudah menyerah.

Evaluasi lagi dari setiap usaha maupun strategi yang telah Anda terapkan, cari dimana letak kesalahan atau kekurangan dari semua yang telah Anda lakukan.

Kemudian perbaiki kekurangan itu, mudah-mudahan usaha Anda bisa lebih sukses dan terhindar dari kegagalan untuk kedua kalinya.

Sumber:
http://tipstriksib.blogspot.com.tr/2012/10/cara-membuka-usaha-bisnis-kaos-dan-konveksi-clothing-distro.html


Related Posts

7 Tips Memulai Usaha Konveksi Kaos Distro
4/ 5
Oleh