Attitude Yang Harus Dijaga Agar Sukses Di Dunia Kerja

Attitude Yang Harus Dijaga Agar Sukses Di Dunia Kerja
Saat ini seorang karyawan lebih dituntut untuk dapat berperan aktif agar dapat mencapai jabatan atau posisi idaman di kantor.

Di samping harus mempunyai talenta, kemampuan, dan kreativitas, perilaku diri yang terpuji dan tanpa cela juga sangatlah diperlukan dalam mencapai karir yang cemerlang di kantor.

Sebab, di tengah persaingan dunia kerja yang semakin ketat sekarang ini, setiap perusahaan juga pastinya ingin tetap mempertahankan para karyawannya yang memiliki reputasi bagus, baik ketika bekerja di kantor maupun saat di luar kantor atau lingkungan masyarakat.

Simak juga: Menjadi Karyawan Bukanlah Jalan Tepat untuk Mencapai Kekayaan

Berikut ini kami akan berbagi tentang beberapa tips sederhana dalam menjaga attitude atau perilaku yang baik ketika Anda terjun ke dunia kerja.


Kejujuran

Menanamkan kejujuran dalam setiap berucap dan bertindak merupakan hal yang penting untuk ditanamkan dalam diri Anda di dunia kerja.

Sebab, kebohongan hanya akan menunjukkan bahwa Anda sebenarnya lemah dan minim kemampuan dalam bekerja.

Seperti yang dikatakan oleh Michael Kerr, seorang business speaker dan penulis buku “You Can’t Be Serious! Putting Humor to Work”, meskipun kejujuran seorang karyawan telah dapat terlihat pada saat awal wawancara kerja, namun lingkungan dan politik kotor di kantor dapat mengubah seseorang yang tadinya jujur menjadi seorang pembohong profesional.

Untuk itu, kejujuran merupakan hal penting dan utama dalam bekerja, boleh saja kita fleksibel dalam beberapa hal, namun prinsip yang kuat harus Anda miliki sehingga kejujuran dalam bekerja tetap dapat Anda pertahankan.


Menjaga Semangat Kerja Agar Tetap Konsisten

Tidak sedikit karyawan yang kinerjanya mengalami penurunan dikarenakan beban dan tuntutan dalam pekerjaan.

Oleh sebab itu, Anda harus punya batasan antara kehidupan pribadi dengan kehidupan kerja. Bersenang-senang boleh saja, tapi lakukan di luar waktu kerja.


Berpikir Lebih Terbuka

Dalam bekerja kita jangan hanya mengharapkan pujian saja, namun Anda juga harus terbuka pada kritik dan saran dari lingkungan kerja.

Sebagai manusia dewasa, tentunya Anda juga harus dapat memfilter mana kritikan yang membangun dan mana kritikan yang hanya ingin menjatuhkan Anda.

Jadikan kritik yang positif sebagai acuan Anda untuk meluncur pada posisi dan jabatan yang lebih tinggi di masa yang akan datang.


Saling Respek dan Menghormati Satu Sama Lain

Menghargai perbedaan kemampuan, talenta, dan hasil karya orang lain adalah salah satu upaya dalam membangun kerukunan serta keserasian sosial antar sesama rekan kerja.

Hormatilah orang lain sebagaimana Anda ingin dihormati juga oleh orang lain. Maka perlu Anda ingat bahwa sikap menghargai karya orang lain dan saling menghormati haruslah ditanamkan dan ditumbuhkan dalam diri karena dengan begitu Anda juga telah menghargai serta menghormati diri Anda sendiri.

Sumber:
http://female.kompas.com/read/2015/01/21/080000120/Siasat.Sukses.di.Dunia.Kerja.adalah.Jujur.dan.Hormat.


Related Posts

Attitude Yang Harus Dijaga Agar Sukses Di Dunia Kerja
4/ 5
Oleh