Cara Jadi Profesional dengan Aktif di Media Sosial

Cara Jadi Profesional dengan Aktif di Media Sosial
Hampir semua orang pasti memiliki akun media sosial di era digital seperti sekarang ini, tentunya dengan fungsi yang beragam pula, ada yang hanya untuk sekadar berbagi cerita, menemukan sahabat lama dan mencari sahabat baru, ada yang memang untuk berbisnis, atau hanya untuk sekadar eksis saja.

Antusiasme orang-orang pun semakin besar terhadap media sosial, hal-hal baik positif maupun negatif juga semakin sering untuk ditemui di media sosial.

Memang sih, tak ada aturan khusus dalam berinteraksi di media sosial, atau bisa dibilang suka-suka kita.

Beragam jenis orang pun bisa kita temui di media sosial, mulai dari yang suka curhat, suka pamer, bahkan sukanya mengeluh saja pun ada.

Simak juga: 4 Alasan Penting Mengapa Web Designer Sebaiknya Bekerja Secara Tim

Tapi, perlu kita tahu bahwa ternyata media sosial itu bukan hanya tempat untuk main-main. Ada banyak keuntungan yang didapatkan darinya, hanya saja, memang ada caranya bila Anda ingin memanfaatkan media sosial dengan baik serta menguntungkan. Mari simak ulasan kami berikut ini!


1. Media Sosial Bukan Tempat untuk Mengeluh

Boleh saja bila kita ingin sekadar curhat melalui media sosial, atau memakai media sosial sebagai diary pun memang tak dilarang.

Namun, jika setiap hari Anda hanya memakai media sosial sebagai tempat curhat dan mengeluh, orang yang mem-follow akunmu pun lama-lama juga akan merasa terganggu. Ketika memang Anda ingin curhat, cobalah untuk merangkai kata agar kesannya lebih elegan.

Selain hanya curhat melulu, Anda bisa coba berbagi tentang pengalaman traveling ke suatu tempat seru, dan merekomendasikan tempat-tempat wisata, tempat-tempat kuliner, atau belanja yang seru tanpa perlu memberi kesan pamer pada posting Anda tersebut.


2. Manfaatkan Instagram untuk Belajar Menulis Kreatif

Instagram untuk belajar fotografi sih sudah biasa, cobalah untuk sesuatu yang baru dengan menjadikan Instagram sebagai media belajar Anda dalam menulis kreatif.

Mungkin jarang juga orang yang terpikir untuk memanfaatkan Instagram sebagai sarana latihan menulis. Caption yang Anda publish di Instagram sebenarnya bisa jadi sarana untuk latihan menulis.

Caption yang tepat akan membuat sebuah foto yang Anda bagikan menjadi lebih gampang dimengerti. Nah, lama-lama Anda akan menjadi seorang yang jago menulis kreatif bila rajin mencari ide untuk menulis caption yang bagus, dan sering mempostingnya di Instagram.


3. Media Sosial Bisa Membuatmu Jadi Profesional

Meskipun tidak sedikit hiburan yang bisa kita dapatkan, Anda juga bisa menjadi profesional dengan sering aktif di media sosial.

Sekarang ini banyak lho digital agency mencari orang-orang yang benar-benar aktif di media sosial untuk maintenance fanpage-nya.

Bahkan, sekarang ini ada beberapa pekerjaan baru yang berkaitan dengan aktivitas di media sosial, seperti Social Media Strategic, Social Media Specialist, Social Media Analyst, atau menjadi Buzzer di media sosial.

Sekarang ini, pekerjaan yang berkaitan dengan media sosial tersebut memang sedang hits terutama di kalangan orang-orang muda.


4. Manfaatkan Media Sosial Sebagai Peluang Bisnis

Media Sosial juga bisa dimanfaatkan oleh Anda yang gemar berbisnis. Semakin hari, media sosial semakin mudah digunakan, dan penggunanya pun semakin banyak.

Anda bisa coba menjual produk-produk usaha Anda di Facebook, Twitter, Instagram, atau Google+. Apalagi jika Anda punya modal dan mampu menyewa jasa artis untuk di-endorse dalam produk-produk bisnis Anda.

Dijamin, produk Anda tersebut akan cepat laris terjual. Bahkan, Anda juga bisa membuat web toko online sendiri untuk memajang produk-produk Anda sehingga konsumen lebih tertarik karena banyaknya pilihan yang bisa ditampilkan.


Nah, dengan cara-cara di atas, kini Anda sudah lebih tahu bukan kalau media sosial itu ternyata banyak sekali keuntungannya.

Sumber:
http://gladisco.lintas.me/article/workplace/bermodal-aktif-main-sosmed-bisa-bikin-kamu-jadi-profesional-lho-asal
Gambar: woengkreatif.blogspot.com


Related Posts

Cara Jadi Profesional dengan Aktif di Media Sosial
4/ 5
Oleh

1 komentar:

1 Agustus 2015 16.23 delete

setuju bro ulasannya. yang terpenting media tidak untuk berkeluh kesah. fandialmizan.blogspot.com

Reply
avatar