Tips Agar Semangat Bekerja Kembali Sesudah Liburan

Wah, tiba-tiba tak terasa masa liburan telah usai, sekarang sudah mulai aktif bekerja lagi.

Padahal, kayaknya baru kemarin merasakan asiknya santai-santai di rumah dan jalan-jalan bareng keluarga.

Terus kalau habis liburan panjang nih, biasanya agak kurang semangat untuk bisa bekerja dengan giat.

Terutama bagi kamu yang waktu liburan kemarin banyak acara jalan-jalan ke luar kota, tentunya rasa lelah masih terasa.

Baca juga: Tips Menghilangkan Rasa Terbebani pada Pekerjaan

Belum lagi pekerjaan rumah yang numpuk, mulai dari cuci baju, beres-beres rumah, dan lain-lain. Nah, untuk kamu yang masih belum bisa semangat dalam bekerja pasca liburan, berikut ini kami akan berbagi tips-tips keren nih agar kamu bisa kembali semangat dalam bekerja di kantor.


1. Pergi Ke Salon

Nah, buat kaum perempuan, pergi ke salon merupakan salah satu pilihan yang pas buat kamu yang lelah sehabis pergi berlibur.

Manjakan dirimu dengan perawatan seperti manicure, pedicure, creambath, atau sekedar mengubah penampilan dengan memangkas rambut.

Dengan begitu, ketika kembali bekerja di keesokan harinya, maka semangat baru dengan penampilan baru kamu akan kembali muncul.


2. Pergi Ke Tempat Pijat

Alternatif lain sebagai solusi kamu agar badan lebih segar dan capek pun hilang sesudah liburan adalah dengan pergi ke tempat pijat.

Atau bisa juga kamu mendatangkan tukang pijat panggilan ke rumah kamu. Bisa saja kan, badan yang pegal-pegal menjadi penyebab kamu kurang semangat dalam bekerja.

Oleh sebab itu, memijat badan bisa menjadi solusi buat kamu agar badan kembali segar, dan kamu pun bisa lebih bersemangat ketika kembali bekerja di kantor.


3. Mencuci Baju di Laundry

Sementara bagi kamu yang cuciannya menumpuk karena tak sempat mencucinya saat liburan, tak ada salahnya untuk memakai jasa laundry agar beban pekerjaan rumah kamu bisa lebih ringan.

Males banget bukan kalau kamu harus mencuci semuanya sendiri, belum lagi besok kamu juga harus kembali bekerja.


4. Olahraga

Tips yang terakhir dan enggak kalah penting nih, agar mengembalikan kebugaran dan stamina kamu saat kembali bekerja, maka disarankan supaya kamu berolahraga.

Enggak usah olahraga yang berat-berat, cukup yang ringan-ringan saja seperti jogging mengelilingi komplek, atau melakukan gerakan-gerakan senam kecil di ruangan kantor apabila kamu memang tidak punya waktu untuk berolahraga di luar.

Lebih baik lagi kalau kamu punya alat-alat fitness sendiri di rumah, jadi tanpa harus keluar rumah di pagi hari kamu bisa melakukan olahraga sebelum berangkat ke kantor.

Sumber:
https://blog.tokopedia.com/2014/08/tips-semangat-bekerja-pasca-liburan/


Related Posts

Tips Agar Semangat Bekerja Kembali Sesudah Liburan
4/ 5
Oleh