Ketika Masa Pacaran Telah Memasuki Usia 3 Bulan

Ketika Masa Pacaran Telah Memasuki Usia 3 Bulan
Masa pacaran memang suatu momen yang indah, apalagi jika kamu tergolong pasangan baru atau belum ada satu bulan semenjak “jadian”.

Tapi tunggu dulu, ternyata ada banyak hal yang berubah setelah 3 bulan pacaran berjalan, perubahan itu sebenarnya lebih ke arah yang positif.

Rasa nyaman mulai kamu rasakan ketika sering jalan berdua dengannya, rasa canggung pun seakan perlahan berkurang.

Kamu dan pasangan mulai menyadari, bahwa hubungan yang sebenarnya baru saja akan dimulai sejak sekarang.

Baca juga: 3 Cara Mengenali Apakah Pasanganmu Tipe Cowok Setia Atau Sebaliknya

Berikut ini adalah beberapa hal yang biasanya akan terjadi setelah usia “jadian” Anda menginjak 3 bulan.

1. Kamu sudah tidak lagi menjaga image di depannya. Tak perlu lagi pura-pura manis di hadapannya, kamu mulai bisa tertawa lepas, atau bahkan “kentut” dengan suara merdu di depan pasanganmu itu... “prut... pruuutt...”

2. Kamu dan pasangan sudah mulai hapal kebiasaan masing-masing. Hal ini membuatmu lebih tenang, karena hal yang biasa dilakukan pasanganmu sepanjang hari, kamu sudah hapal dan tak perlu lagi khawatir walau sedang tidak bertemu.

3. Tidak perlu bertanya lagi, kamu sudah tahu dan langsung memesan makanan kesukaan pasanganmu ketika sedang makan berdua di restoran.

4. Bila sang cowok tidak bisa menjemput, sang cewek pun bisa memahaminya dan tidak keberatan untuk bertemu di tempat kalian janji ketemuan. Ya, sudah tiga bulan berlalu, tentunya sudah tidak perlu lagi terikat pada aturan jemput-menjemput. Sebagai pasangan, kalian sudah bisa saling menyadari kalau pacarmu sedang berhalangan untuk menjemputmu di tempat biasa.

5. SMS atau Chat setiap menit? Sepertinya, itu sudah tidak terlalu dipusingkan. Bukan berarti kamu mulai kehabisan bahan pembicaraan, tapi kamu sudah lebih hapal apa yang sedang pasanganmu lakukan, dan tidak ingin mengganggunya ketika ia memang sedang sibuk.

6. Sudah adanya pola atau rutinitas kapan kalian harus saling berkirim kabar.

7. Ketika kamu “kangen”, tiba-tiba pasanganmu itu datang, atau mengirim pesan melalui SMS. Kalian berdua seolah memiliki kemampuan telepati, dan tahu saat-saat di mana pasanganmu itu sangat merindukanmu.

8. Ada kecenderungan kamu mulai meniru berbagai hal yang pasanganmu lakukan. Secara tidak sadar, ada sedikit dari kebiasaan-kebiasaan pasanganmu yang mulai kamu terbiasa lakukan.

9. Kamu sudah paham bagaimana pasanganmu ingin dimanjakan. Tak perlu lagi repot-repot memberi hadiah mewah, kamu sudah hapal bagaimana pasanganmu itu ingin dimanjakan. Mungkin cukup dengan membuatkannya masakan sederhana, atau memberi sentuhan ringan di bahunya.

10. Tak pernah kehabisan topik pembicaraan. Ketika sedang berdua, ada banyak hal yang bisa kamu bicarakan dengan pasanganmu itu. Seolah tak pernah merasa kehabisan topik pembicaraan, mulai dari berita nasional yang sedang heboh, atau sekadar bermain tebak-tebakan bodoh. Atau tidak jarang kamu dan pasangan mulai membicarakan tentang rencana masa depan.

11. Bukan lagi sebagai pacar, tapi sudah seperti sahabat paling spesial. Pasangamu mulai memiliki tempat yang signifikan dalam hidupmu. Saling memberi dukungan, saling berbagi pengalaman, atau cerita-cerita tentang suatu harapan. Dia sudah begitu dekat denganmu dan menjadi sahabat paling spesial dalam hidupmu, sehingga dia lah orang yang kamu harapkan untuk selalu ada dalam setiap momen penting dalam perjalanan hidupmu.

12. Kamu mulai mengenal keluarga pasanganmu, begitu juga sebaliknya. Ketika ponsel pacarmu tidak bisa dihubungi seharian oleh keluarganya, maka kamulah yang akan dihubungi pertama kali oleh keluarga pacar kamu.

13. Mulai ada sedikit pertengkaran dalam hubunganmu. Ada kalanya, sesudah tiga bulan bersama, ternyata kalian mulai merasa ada ketidakcocokan. Kalian lebih terbuka dalam menunjukkan sesuatu yang tidak kalian suka. Jika pada waktu sebelumnya, selalu ada yang mengalah salah satu dari kalian, kini pertengkaran pun mulai muncul. Mulai ada kompromi yang kalian lakukan satu sama lain.

14. Kalian mulai menyadari kalau pacarmu itu tidaklah sempurna. Pasanganmu bukan lagi orang yang setiap saat membuatmu tertawa. Bahkan, tidak jarang dia menjadi orang yang membuat kamu kecewa atau menangis. Kamu mulai belajar bahwa pasanganmu bukanlah orang yang dapat membuat kamu selalu merasa bahagia.

15. Ada rasa bosan dalam hubunganmu. Ketika tiga bulan pertama kamu terlalu sering menghabiskan waktu bersama pacarmu, maka sesudah masa pacaran berjalan lebih dari tiga bulan, ada rasa bosan dalam hubunganmu tersebut. Mulailah kamu kembali ke rutinitasmu, begitu juga dengan pasanganmu. Tapi tidak berarti harus meninggalkan satu sama lain.

16. Kamu dan pasanganmu mulai saling menuntut. Mungkin sudah menjadi hal yang umum ketika masa pacaran baru saja dimulai, kamu dan pasangan berjanji untuk saling menerima apa adanya satu sama lain. Namun ternyata tidak semudah dengan apa yang diucapkan dalam janji tersebut, tidak ada hubungan yang minim tuntutan. Dan di sinilah masa di mana kalian mulai belajar agar bisa saling memahami.

17. Mulai ada pertanyaan tentang akan dibawa ke mana hubungan kalian berdua. Beberapa kemungkinan ke mana hubungan tersebut akan kalian bawa mulailah kalian jajaki.

18. Muncul kesadaran kalau hubungan ini hanya perlu dijalani. Terlepas dari semua harapan dan perencanaan yang telah kalian buat. Kalian pun hanya bisa berharap kalau semuanya akan baik-baik saja hingga nanti.

sumber:
http://www.koesriantono.com/2015/04/20-hal-yang-terjadi-setelah-tiga-bulan.html
hipwee.com


Related Posts

Ketika Masa Pacaran Telah Memasuki Usia 3 Bulan
4/ 5
Oleh