Jangan Salah Paham Bila Suami Melakukan 5 Hal Berikut Ini!

Jangan Salah Paham Bila Suami Melakukan 5 Hal Berikut Ini!
Perbedaan sifat pria dan wanita memang menyebabkan terjadinya salah paham antara istri dengan suaminya.

Bahkan, terkadang ada juga istri yang merasa kalau suaminya sudah tak cinta lagi hanya karena suaminya melakukan kelima hal berikut ini.


Tak Lagi Menyatakan Cinta

Ada wanita yang merasa kalau suaminya sudah tak cinta hanya karena jarang menyatakan cinta, atau bahkan sudah tidak pernah sama sekali.

Baca juga: 5 Hal yang Menandakan Ia Tak Cinta Anda

Padahal mungkin saja tidak demikian, dan suaminya masih sangat mencintainya. Namun, ada beberapa tipe pria yang memang tidak mampu menyatakan cinta secara verbal.

Kerja keras untuk memenuhi kebutuhan keluarga, mendidik anak-anak, dan memastikan keluarganya tetap aman merupakan beberapa wujud cintanya terhadap Anda.

Perlu para istri pahami bahwa ada juga pria yang sebenarnya begitu ingin mengatakan “Aku mencintaimu”, namun ia memang masih belum bisa melakukannya.

Sebaliknya untuk para suami, perlu kiranya belajar agar lebih terbiasa mengatakan cinta dan sayang, karena kemungkinan besar hal tersebut amat ditunggu-tunggu oleh sang istri.


Tak Pandai Dalam Merayu

Para istri harusnya bisa memahami bahwa suaminya bukanlah tokoh sinetron drama cinta yang pandai dalam urusan merayu kekasih atau istri.

Kehadirannya di rumah bersama istri dan anak-anak, menemani anak-anak bermain, bekerja keras untuk menafkahi keluarga merupakan bukti cintanya kepada Anda.

Namun demikian, alangkah lebih baik bila seorang suami lebih mau belajar untuk merangkai kata dan sekali-kali merayu istri agar ia merasa surprise dengan hadiah cinta dari sang suami ini.


Jarang Memuji

Pujian yang jarang diucapkan suami kepada istri kadang bisa menimbulkan salah paham. Sudah dandan cantik dan berusaha selalu tampil menarik di depan suami, tapi tak pernah istri mendapatkan pujian dari suaminya.

Hal ini bukan berarti suami Anda sudah tak cinta lagi. Mungkin Anda memang harus memahami bahwa suami Anda bukanlah tipe pria yang suka memuji.

Namun, bagi suami juga harus lebih peka terhadap perasaan istri, yakinkan istri bahwa Anda masih sangat mencintainya. Agar si istri merasa kalau usahanya untuk tetap tampil menarik di depan suami tidaklah sia-sia.


Sedikit Bicara

Saat melihat suami lebih banyak diam atau jarang bicara di rumah, terkadang istri mengira kalau suami sudah tidak cinta.

Mungkin istri kira waktu sebelum menikah, suaminya nanti akan banyak bicara dan menjadi teman ngobrol yang asik baginya. Namun, ternyata suaminya tidak seperti itu.

Terkadang ada tipe pria yang hanya bicara seperlunya saja, mungkin hal ini akan membuat istri bingung dan bertanya-tanya, “Apa yang salah dengan diriku? Atau mungkin suamiku tidak cinta?”

Kondisi seperti ini haruslah dipahami oleh suami dan istri. Istri perlu memahami kalau kebanyakan kaum pria memang secara umum tak banyak bicara.

Menurut penelitian yang dilakukan Universitas Maryland, bila wanita rata-rata berbicara sekitar 20 ribu kata perhari, maka pria hanya berbicara 7 ribu kata saja perhari.

Hal ini dipengaruhi oleh kadar protein FOXP2 pada otak, dimana wanita mempunyai kadar protein tersebut 30% lebih banyak dibandingkan pria.

Pada umumnya, pria juga lebih cenderung berbicara to the point. Fokus pada tujuan pembicaraan, tidak memerlukan ilustrasi yang terlalu panjang.

Sedangkan bagi para suami, ia harusnya juga dapat memahami bahwa istri atau wanita adalah makhluk dengan perasaan yang sangat sensitif. Wanita memang butuh lebih banyak waktu bicara, dan butuh lebih banyak waktu untuk berdiskusi.


Sering Melupakan Momen-momen Penting

Kita sering mendengar suami yang tak hafal kapan tanggal pernikahannya, namun bukan berarti Anda boleh meragukan rasa cinta si suami pada istrinya hanya karena tak hafal tanggal pernikahan.

Kesibukkan suami memang seringkali membuatnya lupa tanggal-tanggal penting yang menjadi momen penting dalam keluarganya. Bisa saja ia lupa kapan tanggal ulang tahun istrinya, hari ulang tahun anaknya, dan lupa memberikan kado spesial di hari itu.

Namun, bukan berarti ia tak cinta dengan istri, tak cinta dengan anak-anak atau keluarganya. Tak ada salahnya bagi istri untuk sekedar mengingatkan ketika akan mendekati tanggal atau momen penting dalam keluarganya.

Bagi suami juga harus lebih berusaha agar tak membuat istri atau anak kecewa karena Anda melupakan momen-momen penting dalam keluarga.

Ada baiknya, suami mencatatnya di buku agenda, atau menyimpannya dengan alarm di kalender handphone.

Jadi, pastikan Anda tidak melewatkan hari-hari penting dalam keluarga Anda. Agar mereka lebih tahu dan yakin kalau Anda sangatlah mencintai mereka.

Sumber:
http://keluargabahagia.info/2015/07/5-hal-yang-sering-disalahpahami-istri-tentang-suami/


Related Posts

Jangan Salah Paham Bila Suami Melakukan 5 Hal Berikut Ini!
4/ 5
Oleh