5 Alasan yang Mengharuskan Kamu Tidak Berhenti Kuliah Di Tengah Jalan (2)

5 Alasan yang Mengharuskan Kamu Tidak Berhenti Kuliah Di Tengah Jalan (2)
Baca artikel sebelumnya di sini:
5 Alasan yang Mengharuskan Kamu Tidak Berhenti Kuliah Di Tengah Jalan


Para mahasiswa lain, juga termasuk teman-temanmu sendiri mengalami nasib yang serupa. Tapi mengapa mereka tidak sepertimu?

Mereka masih tetap berjuang, lalu kamu akan menyerah begitu saja meninggalkan mereka yang sedang bersama berjuang untuk menggapai cita-cita mereka?

Kamu bisa mendapatkan penghiburan serta penguatan motivasi dari orang-orang di sekitarmu. Hal yang sama pun mereka rasakan, jatuh bangun dalam berjuang menuntaskan gelar sarjana.

Baca juga: 7 Pemicu Semangatmu untuk Berangkat Kuliah

Bersama merekalah kamu akan melewati semua perjuangan ini bersama-sama. Bahkan mereka merupakan tempat yang tepat untuk dimintai tolong ketika kamu merasa kesulitan dengan tugas dan makalah, atau ketika kamu butuh tempat untuk mendiskusikan proses pengerjaan tugas akhirmu.


4. Sarjana Saja Kelimpungan, Apalagi Kamu yang Bukan Sarjana

Tak ada yang pernah mengatakan bahwa hidupmu akan mudah di luaran sana. Mereka saja yang memiliki gelar Sarjana kelimpungan ketika menghadapi persaingan dalam mencari kerja.

Begitupun bila kamu ingin membuka sebuah bisnis secara mandiri. Perjuangan yang berat tetap dibutuhkan dalam menjalaninya, kamu juga harus siap dengan segala konsekuensi yang anda.

Tapi, bagaimana kamu bisa memiliki sifat ulet dan pantang menyerah, kalau itu tak bisa ditunjukkan pada saat masa kuliahmu?

Tak ada ruginya pula kalau kamu menuntaskan bangku kuliahmu demi memperluas wawasan bisnismu sebagai modal menjadi pengusaha yang sukses di masa depan.


5. Ada Harapan Orangtua Terselip Dalam Ijazahmu

Kamu harus selalu mengingat bahwa perjuangan serta tantangan yang ditemui dalam perkuliahanmu sekarang tak ada apa-apanya ketimbang dengan perjuangan yang telah dilalui oleh kedua orangtuamu untuk dapat menyekolahkan anaknya hingga Perguruan Tinggi.

Kuliah bukan hanya perjuanganmu sendiri, ada harapan dan impian orangtua yang terselip dalam ijazah dan toga yang akan kamu dapati nanti.

Kedua orangtuamu bekerja siang dan malam hanya demi anak-anaknya agar dapat mengenyam pendidikan yang tinggi.

Kedua orangtuamulah yang pertama kali akan merasa terpukul ketika mendengar keputusanmu untuk berhenti berusaha dalam kuliah. Tegakah kamu mengecewakan mereka, membuat sedih dan terpukul hati mereka?

Impian mereka sejak pertama kamu menginjakkan kaki di kampus hanyalah melihatmu suatu hari nanti dapat mengenakan toga dan berhasil memperpanjang nama dengan gelar sarjana.

Hanya karena alasan malas dan enggan berjuang, kamu tak mungkin tega melihat guratan kekecewaan di lubuk hati kedua orangtuamu, orang yang jasanya sangat besar bahkan tak terhitung jumlahnya dalam kehidupanmu.


Kamu harus percaya, bahwa perjuangan pasti akan membuahkan hasil yang baik di masa depan. Tolong jangan berpikir untuk menyerah, karena ada kewajiban yang harus kamu tuntaskan. Tetap semangat kawan!!!

Sumber:
http://www.hipwee.com/motivasi/berhenti-ditengah-jalan-adalah-kesia-siaan-hey-mahasiswa-ayo-tuntaskan-kewajiban-kalian/


Related Posts

5 Alasan yang Mengharuskan Kamu Tidak Berhenti Kuliah Di Tengah Jalan (2)
4/ 5
Oleh

1 komentar:

12 Maret 2016 16.45 delete

Thanks broo , memotivasi sekali

Reply
avatar