Berbagai Keunggulan Yang Didapat Dari Bisnis Waralaba / Franchise

Berbagai Keunggulan Yang Didapat Dari Bisnis Waralaba / Franchise
Tidak sedikit orang yang masih ragu ketika ingin membuka usaha sendiri karena merasa belum memiliki pengalaman sama sekali dalam berbisnis sehingga mereka pun takut mengalami kegagalan.

Tapi masalah ini sebenarnya ada solusi, sebab sekarang ini cukup banyak bisnis yang menawarkan sistem waralaba, jadi Anda hanya tinggal menjalankannya saja walau dengan pengalaman yang kurang mumpuni.

Anda tentu pernah sesekali makan di KFC bukan? Atau membeli roti di Buana Bakery, melalukan penjilidan dan fotocopy di Multi Plus atau Snapy?

Ya, itu semua merupakan sejumlah bisnis yang dijalankan dengan sistem waralaba atau franchise. Setiap hari nampaknya outlet maupun counter mereka tidak pernah sepi dari pembeli.

Baca juga: 5 Macam Peluang Bisnis dengan Modal di Bawah 1 Juta

Bisnis waralaba memungkinkan Anda untuk membuka usaha tanpa harus dipusingkan lagi dengan nama usaha, kemasan, produk maupun jasa yang hendak dijual.

Bahkan, sistem penjualan dan pelayanannya pun hanya tinggal mengikuti sistem yang nantinya akan diajarkan oleh sang pemilik waralaba.

Belum lagi, bisnis waralaba biasanya sudah memiliki nama yang cukup dikenal di masyarakat sehingga Anda akan lebih mudah dalam mempromosikan bisnis Anda.

Kita hanya tinggal mencari lokasi bisnis yang strategis dan mudah terlihat oleh orang yang berlalu lalang, maka orang pun akan datang dengan sendirinya ke tempat usaha kita.

Ditambah lagi, di dalam bisnis waralaba biasanya sudah tersedia suatu sistem yang akan bisa digunakan terkait masalah teknis operasional, promosi, dan sebagainya.

Berbagai merek dagang terkenal sekarang ini banyak yang membuka peluang untuk menjalankan bisnis yang sama persis dengan yang mereka lakukan atau dikenal dengan sistem waralaba.

Jadi secara sederhana, bisnis waralaba memberikan Anda kesempatan untuk membeli suatu sistem bisnis yang sudah tersedia dan terbukti meraih keberhasilan.

Waralaba membantu Anda mengatasi masalah-masalah yang mungkin muncul ketika Anda merintis sebuah usaha baru seperti nama yang belum dikenal orang, kesulitan dalam sistem pembukuan, perekrutan dan pelatihan karyawan, pengaturan persediaan barang, dan sebagainya.

Dibandingkan dengan membuka usaha baru yang Anda harus memulainya kembali dari nol, maka bisnis waralaba memang memberikan banyak keuntungan.


Keunggulan dan Kelemahan Memilih Sistem Bisnis Waralaba/Frachise

Dalam dunia bisnis, waralaba juga dikenal dengan istilah Frachise yaitu suatu pihak (perorangan maupun perusahaan) yang memberikan sebuah lisensi kepada pihak lain sebagai penerima waralaba (misalnya Anda), untuk mendirikan usaha dengan memakai merek dagang atau nama dagang, serta diperbolehkan memakai keseluruhan sistem bisnis dari pihak pemberi lisensi tersebut.

Pemberi waralaba disebut juga sebagai franchiser dan pihak yang menerima waralaba disebut juga sebagai franchisee. Bisnis dengan sistem waralaba ini memberikan berbagai keunggulan, antara lain:
Baca selanjutnya...


Related Posts

Berbagai Keunggulan Yang Didapat Dari Bisnis Waralaba / Franchise
4/ 5
Oleh