Dengan BCA Dollar, lebih murah berkirim valas (USD)

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN TENGAH ARTIKEL DIBAWAH SINI
Selama mas promosi, trarifnya hanya USD 5 (flat) dari BCA Dollar USD

Jika anda seorang pebisnis dan sering berkirim valas kepada rekan bisnis anda diluar negeri, ongkos kirim tentu menjadi bagian penting dari cost operational yang harus di tekan. Selisih nilai karena fluktuasi kurs mata uang asing dapat mengakibatkan sebuah transaksi bisnis terhambat atau bisa juga mengakibatkan tambahan biaya bagi nasabah.

Tetapi, jika seorang pengusaha merupakan seorang pemegang rekening BCA Dollar, pengiriman valas USD dari Indonesia dapat langsung masuk ke rekening mitra bisnis nasabah dalam mata uang yang sama. Dengan adanya fasilitas tersebut, sangat menguntungkan nasabah karena dapat memperkecil resiko fluktuasi mata uang rupiah terhadap mata uang asing, terutama USD. Yang menarik, biaya pengiriman valas USD keluar negeri ini bertarif cukup murah. Selama masa promosi (dari tanggal 2 juni 2008 sampai 28 november 2008) dikenakan tarif flat, yakni hanya sebesar USD 5 (diluar charges OR).

Senior General Manager Consumer Banking BCA, Bapak Stephen Liestyo menjelaskan bahwa program promosi tarif flat untuk pengiriman valas keluar negeri ditujukan untuk memberi keuntungan bagi nasabah yang sering melakukan pengiriman uang valas USD, tentunya dengan tarif yang murah. Adapun biaya pengiriman valas sebelum masa promosi adalah 1/8 persen dari nominal yang dikirim (minimal USD 5 maksimal USA 150). "Tetapi supaya dapat memanfaatkan penawaran istimewa ini, nasabah harus mempunyai rekening BCA Dollar terlebih dahulu," ujar Stephen mengingatkan.

Untuk membuka rekening BCA Dollar, nasabah cukup memulainya dengan jumlah setoran awal sebesar USD 100 atau SGD 200. Jika nasabah ingin memperoleh informasi mengenai saldo ataupun informasi transaksi dengan segera, nasabah dapat memperolehnya dengan mendaftarkan fasilitas SMS/ email notifikasi. Untuk layanan ini, nasabah dapat menentukan sendiri informasi apa yang ingin segera diketahui (saldo atau transaksi). Informasi tersebut akan dikirimkan melalui email atau SM ke alamat email atau handphone yang telah didaftarkan, dengan biaya transaksi yang cukup ringan.

Bagi nasabah yang membuka rekening BCA dollar akan mendapatkan kertu BCA Dollar ( saat ini tampilan baru kertu tersebut lebih elegan), yang berfungsi sebagai kartu didentitas sekaligus bisa juga digunakan sebagai kartu akses ATM BCA. Menariknya lagi, nasabah juga dapat mengakses rekening BCA dollar melalui www.klikbca.com , mobile banking BCA (m-BCA) dan phone banking BCA (BCA phone) untuk melakukan transaksi finanansial dan transaksi non finansial.

Batas penarikan tunai rupiah melalui ATM dengan menggunakan kartu BCA Dollar aalah ekuivalen Rp 10 juta per hari per rekening. Adapun limit transfer dari rekening BCA Dollar dari ATM BCA sebesar ekuivalen Rp 25 juta per hari per rekening. Untuk transfer dari rekening rupiah ke rekening BCA Dollar, limitnya ekuivalen Rp 15 juta per hari per rekening. Nasabah juga dapat melakukan cek saldo dan mendapatkan informasi kurs terkini di ATM BCA.

Dengan memiliki rekening BCA Dollar (khusus untuk BCA Dollar dalam mata uang USD), memungkinkan nasabah untuk menarik dan menyetor dana dalam bank notes USD dengan kondisi 1:1 (tanpa dikenakan provisi) sampai dengan limit tertentu dan kondisi bank notes tertentu.

Sementara itu, untuk pemindahbukuan antar rekening BCA Dollar USD ke rekening BCA Dollar lainnya pun tidak dikenakan kurs jual beli. Contohnya, jika nasabah hendak melakukan transfer dari BCA dollar nasabah ke rekening BCA dollar milik mitra bisnis, dalam mata uang USD sebesar USD 500, maka jumlah yang akan diterima mitra bisnis akan sama, yakni sebesar USD 500. Untuk mengetahui balance dari rekening BCA Dollar, nasabah akan mendapatkan rekening koran setiap bulan yang dapat diambil di kantor cabang BCA atau dikirim ke alamat sesuai dengan permintaan nasabah.

Sumber referensi: Koran Tempo

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN RELATED DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dengan BCA Dollar, lebih murah berkirim valas (USD)"

Posting Komentar