Cara Mudah Untuk Mendatangkan Pengunjung Blog Dari Luar Negeri

Cara Mudah Untuk Mendatangkan Pengunjung Blog Dari Luar Negeri
Tentunya bila kita memakai bahasa Indonesia pada blog, maka target visitor kita pun sebenarnya adalah masyarakat yang ada di Indonesia.

Namun, tidak menutup kemungkinan juga kita mendapatkan pengunjung dari luar negeri, sebab orang Indonesia yang tinggal atau berdomisili di luar negeri juga tidak sedikit kok, baik karena urusan bisnis, pekerjaan, atau pendidikan.

Nah, untuk mengetahui dari negara mana saja pengunjung blog kita berasal maka Anda bisa melihatnya pada halaman statistik di dashboard Blogger.

Di situ akan terlihat pengunjung blog kita berasal dari Negara mana saja, disertai dengan jumlah dan persentasenya.

Namun, biasanya tidak semua Negara ditampilkan, kalau tidak salah hanya yang berada pada 10 Negara teratas saja.

Di samping kita bisa melihatnya pada statistik di dashboard Blogger, kita juga bisa menambahkan widget yang berasal dari FLAG COUNTER untuk melihat dari Negara mana saja pengunjung blog kita berasal.

Baca juga: Tips dan Trik Blogging Di Blog SerbaCara.com

Mengenai cara pemasangannya cukup mudah kok, kita hanya tinggal meng-copy kode HTML yang diberikan pada situs FLAG COUNTER tersebut dan dipasang pada widget HTML di blog kita.

Tidak menutup kemungkinan ada juga lho orang bule yang tertarik membaca artikel di blog kita. Namun, ada syaratnya, pertama si bule memang bisa berbahasa Indonesia dan membaca artikel original kita dalam bahasa Indonesia.

Sedangkan yang syarat yang kedua adalah blog kita harus sudah diterjemahkan dulu ke dalam berbagai bahasa.

Untuk syarat yang kedua, Anda memerlukan widget tambahan untuk dipasang pada blog, yaitu widget Google terjemahan yang ada pada bawaan Blogger.

Namun, untuk hasil terjemahan yang memakai Google translate memang biasanya kurang memberikan hasil yang baik atau kurang “readable”, jadi bisa dibilang struktur kata dan grammarnya kadang kurang memuaskan untuk dibaca dengan menggunakan bahasa asing.

Apalagi jika artikel-artikel yang tersedia di blog kita tidak ditulis dengan kaidah bahasa Indonesia yang sesuai EYD (Ejaan Yang Disempurnakan). Bisa-bisa orang bule pada ‘mabok’ deh baca artikel kita.

Walaupun demikian, tidak ada salahnya juga sih Anda berharap blog Anda yang berbahasa Indonesia dibaca oleh orang-orang bule.

Terutama bagi blog yang sebagian besar isinya banyak mengandung gambar. Karena tidak semua orang yang mengunjungi blog kita karena ingin membaca artikel di dalamnya, bisa jadi hanya ingin melihat gambar-gambarnya saja.

Namun, untuk bisa bersaing dengan situs-situs luar negeri yang memang berbahasa Inggris bukanlah hal yang mudah.

Untuk itu, agar situs Anda juga bisa terindex oleh perayapan mesin pencari dari luar negeri, maka Anda bisa melakukan beberapa cara berikut ini:
1. Men-submit url blog tidak hanya pada Google.co.id/addurl, tapi juga pada Google.com/addurl.
2. Blogwalking dan pasang backlink pada situs-situs luar negeri.
3. Men-submit pada situs directory berbahasa Inggris.
4. Menyebarkan URL postingan pada social media yang memiliki hubungan pertemanan dengan orang luar Negeri.

Nah, cara di atas sebenarnya sudah cukup efektif untuk bisa mendatangkan pengunjung yang berasal dari luar negeri walaupun blog kita berbahasa Indonesia. Tapi jangan lupa untuk memasang widget Google terjemahan di blog Anda. Selamat mencoba kawan.


Sumber:
http://sahabatblogger77.blogspot.com/2014/01/cara-agar-artikel-terlacak-di-situs-luar-negeri.html


Related Posts

Cara Mudah Untuk Mendatangkan Pengunjung Blog Dari Luar Negeri
4/ 5
Oleh

1 komentar:

24 Maret 2016 21.30 delete

thanks ilmu yang bermanfaat
http://gudegjogja.net/

Reply
avatar