Enam Rahasia Dari Tulisan Tangan Yang Menunjukkan Kepribadian Seseorang

Enam Rahasia Dari Tulisan Tangan Yang Menunjukkan Kepribadian Seseorang
Ada banyak cara untuk kita dapat mengetahui karakter dan kepribadian seseorang.

Salah satunya yaitu dengan melihat tulisan tangan, bagaimana cara ia  menulis, bentuk  tulisan dan termasuk model tanda tangan ternyata bisa menggambarkan seperti apa karakter seseorang.

Di jaman canggih serba komputer ini kebanyakan orang mungkin sudah jarang menulis langsung pada kertas, tetapi ada kalanya tulisan tangan dan tanda tangan masih tetap dilakukan.

Baca juga: Tujuh Tanda Seseorang Sedang Berbohong

Mungkin di antara kita tidak cukup tahu bahwa ternyata dari tulisan tangan seseorang bisa  diketahui bagaimana kepribadian dan karakter, hingga kondisi kesehatannya.

Graphology  merupakan ilmu yang mempelajari dan menganalisis tulisan tangan seseorang untuk mengetahui karakter,  kepribadian, kemampuan, tingkat emosional dan bagaimana kondisi kesehatan seseorang.

Kalangan psikolog banyak yang menggunakan ilmu Graphology tersebut dalam menganalisis karakter dan kepribadian seseorang.

Tanpa disadari, menulis merupakan pelajaran dasar yang seseorang pelajari sejak masih kanak-kanak dan kebanyakan bentuknya tidak berubah hingga ia dewasa bahkan lanjut usia. Begitu pula dengan tanda tangan.

Ilmu Graphology biasa digunakan dalam menganalisis kepribadian seorang tersangka tindak pidana dan banyak juga diterapkan pada perekrutan karyawan dalam suatu perusahaan.

Berikut ini beberapa penggambaran kepribadian berdasarkan tulisan tangan seseorang:
 

1. Ukuran Huruf atau Tulisan

Orang yang memiliki kepribadian pemalu serta kutu buku biasanya ukuran tulisannya relatif kecil. Sedangkan ukuran tulisan yang besar menandakan kepribadian yang berorientasi menjadi pusat perhatian, outgoing dan mudah jatuh cinta.

Namun, orang ini juga memiliki sisi negatif yaitu suka berpura-pura demi membangun percaya diri. Bagi orang yang memiliki tulisan tangan dengan ukuran sedang (rata-rata) mencirikan karakter orang yang mudah beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungannya.


2. Panjang-pendek Spasi

Karakter seseorang juga dapat diungkap dari panjang-pendeknya spasi antara satu kata dengan kata yang lain dalam satu kalimat. Spasi yang sempit atau tulisan tangan yang rapat-rapat antarkata, biasanya menunjukkan kepribadian orang yang menyukai keramaian atau tidak suka sendirian.

Sedangkan spasi yang lebar, menggambarkan orang tersebut mempunyai keinginan yang bebas, cinta kebebasan dan tidak menyukai keramaian.


3. Cara Membuat Huruf "O"

Bila huruf "O" dibuat secara bulat atau tertutup penuh, ia menampakkan karakter orang yang tertutup atau introvert. Tetapi jika huruf "O" dibuat agak terbuka, maka ia menunjukkan sosok  yang mudah bersosialisasi namun menyimpan suatu rahasia kecil.


4. Cara Menulis Huruf "T"

Jika cara menulis huruf "T" secara kapital dan besar, menandakan ia memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan menunjukkan sosok yang ambisius. Apabila membuat huruf "t" kecil dengan coretan atau garis horisontalnya pendek, menunjukkan karakter orang yang malas.

Sedangkan bila coretan atau garis horisontal panjang, ia menampakkan sosok yang keras kepala dan susah melupakan kenangan masa lalu.


5. Kecepatan Menulis

Bila seseorang menulis dengan lambat maka menunjukkan karakter orang yang menyukai kerapian dan terorganisir. Jika ia menulis dengan cepat, berarti menunjukkan pribadi yang tidak sabaran dan tidak suka membuang waktu.


6. Tanda Tangan

Bila tanda tangan seseorang dibuat secara jelas menunjukkan nama orang tersebut, maka ia merupakan sosok dengan kepercayaan diri  yang tinggi  dan tidak suka berpura-pura.

Namun, bila tanda tangannya mengaburkan nama si pembuat, atau kurang jelas, ini menunjukkan kepribadian yang sangat menjaga privasi dan sukar dimengerti.

Nah, itulah beberapa informasi yang dapat Blogadit sampaikan tentang bagaimana melihat karakter seseorang dari cara dia menulis dengan tangannya.

Ini hanyalah prediksi atau perkiraan yang didasari dengan ilmu pengetahuan yang bernama Graphology, jadi jangan dianggap ini sebuah ramalan ya. Hehe.

Sumber:
http://www.satuharapan.com/life/6-rahasia-karakter-di-balik-tulisan-tangan


Related Posts

Enam Rahasia Dari Tulisan Tangan Yang Menunjukkan Kepribadian Seseorang
4/ 5
Oleh