Tiga Poin Penting Dalam Membeli Rumah Tinggal

Rumah merupakan harta yang sangat berharga dan tak hanya akan dipakai dalam jangka waktu sesaat. Uang yang harus kita keluarkan untuk membelinya pun tentu bukan jumlah yang sedikit.

Tak hanya itu, rumah juga akan dinikmati bersama anda dan keluarga, maka kenyamanan adalah hal yang utama agar anda dan keluarga merasa betah tinggal di dalamnya dalam waktu lama. 

Simak juga: Tips Melakukan Renovasi Rumah Agar Lebih Efektif dan Efisien

Maka dari itu, sebelum kita memutuskan untuk membeli rumah tinggal baiknya perhatikan tiga poin penting dalam membeli rumah berikut ini:


Kualitas Air Sumur

Tidak semua tempat memiliki kualitas air yang baik. Air berguna untuk kebutuhan kita sehari-hari seperti minum, memasak, dan MCK. Akan sangat tidak nyaman apabila rumah yang kita tinggali airnya keruh, asin, atau berbau.

Maka, hal pertama yang harus kita lakukan adalah memeriksa kualitas air di sekitar rumah tinggal kita. Kita bisa menanyakannya terlebih dahulu pada pemilik lama atau tetangga sekitar. Mungkin pada kedalaman tertentu misalnya baru bisa didapat mata air yang kualitasnya baik.


Sanitasi

Sanitasi memegang peranan penting di rumah anda, setiap harinya kita tentu tak bisa lepas dari ketergantungan dengan fasilitas tersebut.

Beberapa hal yang kadang kita luput misalnya jarak antara sumur dan septictank serta aliran air bekas mandi dan cuci-cuci, semuanya harus mengalir ke tempat yang tepat.

Periksa pula apakah air hujan dari atap mengalir dengan baik ke tempat yang seharusnya atau malah menyebabkan masalah bagi rumah.

Baiknya cari info terlebih dahulu jika anda belum banyak paham tentang hal-hal tersebut hingga anda dapat menilai bagaimana semestinya rumah yang akan dibeli nanti.


Kemudahan Akses Ke Segala Kebutuhan

Lokasi yang strategis sangatlah penting bagi kenyamanan rumah tinggal. Sebisa mungkin pilihlah rumah yang dekat dengan jalan besar agar mudah akses keluar.

Tidak jauh dari tempat-tempat penting misalnya warung makan, sekolah anak, tempat anda bekerja, swalayan, rumah sakit, laundry dan bahkan tempat isi ulang air minum. Mungkin anda akan beranggapan rumah tersebut pasti harganya akan mahal.

Namun, jika kita jeli dalam memilih, pasti akan menemukan rumah yang murah tapi juga memiliki akses ke segala kebutuhan di atas yang mudah.


***

Itulah tiga poin penting yang perlu diperhatikan dalam membeli rumah tinggal untuk kenyamanan anda dan keluarga. Semoga bermanfaat dan jangan lupa mampir ke posting menarik  Blogadit lainnya.

sumber
http://my-much.blogspot.com/2013/04/tips-membeli-rumah-tempat-tinggal-keluarga.html?m=1


Related Posts

Tiga Poin Penting Dalam Membeli Rumah Tinggal
4/ 5
Oleh