Lenovo A516 - Ponsel Yang Pas Untuk Segmen Menengah Ke Bawah

Lenovo A516 - Ponsel Yang Pas Untuk Segmen Menengah Ke Bawah
Lenovo Group Limited merupakan perusahaan elektronik terkemuka yang berasal dari China. Awalnya perusahaan ini memiliki produk-produk unggulan berupa perangkat komputer dan laptop hingga sempat menjadikannya produsen PC terbesar yang menduduki peringkat delapan dunia di tahun 2004.

Kini mereka telah merambah ke pasar smartphone yang berbasis sistem operasi android dan menunjukkan perkembangan yang mengagumkan. Produk-produk smartphone unggulannya tak kalah bersaing dengan produk lainnya yang lebih dulu bermunculan.

Berbagai produk smartphone yang diproduksi perusahaan ini cukup bisa dinikmati oleh semua kalangan dan menjadi terekomendasi karena di samping harganya yang relatif terjangkau juga fitur dan spesifikasinya cukup mumpuni jika dibandingkan dengan produk vendor lain dengan bandrol yang lebih tinggi.

Dari sekian banyak ponsel yang dirilis Lenovo, salah satunya yang akan dibahas pada posting kami kali ini ialah Lenovo A516 yang merupakan gadget keluaran Oktober 2013 lalu.

Ponsel Android  yang ditujukan untuk segmen pasar menengah ke bawah ini berlayar 4 inchi dan tersedia dua slot SIM Card di dalamnya, satu menggunakan micro SIM dan satunya memakai Mini SIM, keduanya dapat diaktifkan secara bersamaan.

Gadget ini memang ditawarkan dengan harga tidak terlalu mahal karena spesifikasinya juga tidak terlampau tinggi. Namun, hebatnya ponsel ini telah menggunakan sistem operasi Android versi 4.2.2 Jelly Bean.

Desain dan Layar

Ponsel ini memiliki desain yang simpel dengan layar yang cukup lapang yaitu 4.5 inci, sehingga Anda akan cukup leluasa dalam menavigasi layar, mengetik, atau memainkan game.

Layarnya mempunyai resolusi 480 x 854 pixels dengan kerapatan pixels 218 ppi, cukup untuk bentang layar 4.5 inci. Bagian layar telah mengusung teknologi layar sentuh kapasitif IPS, dan LCD yang digunakan mampu menampilkan gambar dengan sudut pandang yang luas dan lebih realistis.

Performa

Dapur pacu pada Lenovo A516 menggunakan prosesor Dual-Core dengan kecepatan 1.3 GHz buatan Media Tech. GPU atau Unit Pemrosesan Grafis yang digunakan adalah Mali 400.

Sayangnya, kapasitas RAM yang tersedia hanya 512 MB sehingga kurang nyaman membuka aplikasi berat maupun multitasking dan menjadi salah satu kelemahan dari ponsel Android ini.

Jaringan dan Konektivitas

Lenovo A516 telah mendukung akses internet berkecepatan tinggi yaitu 3G dan HSDPA, dan bagi pengguna yang areanya belum tercover jaringan tersebut juga masih bisa tetap terhubung melalui GPRS dan EDGE.

Anda juga bisa mengakses internet via Wi-Fi dan adanya fitur Tethering Wi-Fi Hotspot memungkinkan pula Anda untuk berbagi koneksi internet dengan perangkat lain yang memiliki jaringan Wi-Fi.

Sebagai konektivitas pada perangkat ini disediakan fitur Bluetooth versi 4 yang mampu melakukan pengiriman dan penerimaan data lebih cepat namun dengan konsumsi daya yang yang rendah.

Kamera

Dilengkapi dengan dua kamera, satu kamera utama berkekuatan 5 MP dengan resolusi maksimum 2592 x 1944 pixels, dilengkapi pula fitur autofocus, Geo-tagging, panorama, dan smile detection.

Sedangkan untuk kamera satunya adalah kamera VGA, berada di bagian depan yang bisa untuk melakukan video call atau video chat melalui aplikasi Skype.

Kapasitas Penyimpanan

Kapasitas penyimpanan yang tersedia pada gadget ini yaitu 4 GB, tapi tak usah khawatir jika masih kurang tersedia pula slot micro SD yang dapat ditingkatkan hingga 32 GB.

Fitur Lainnya

Pengguna dapat mengetahui titik lokasinya dengan tepat menggunakan fitur GPS yang sudah mendukung A-GPS.

Fitur Radio FM pada gadget ini juga akan menambah nuansa hiburan bagi pengguna untuk bisa memutar siaran musik atau berita dari stasiun radio lokal favorit Anda. Banyak juga fitur tambahan lainnya seperti sensor Accelerometer dan Proximity.

Baterai

Lenovo A516 dilengkapi dengan baterai berkapasitas cukup memadai yaitu 2000 mAh. Dengan  begitu, Anda dapat melakukan panggilan suara hingga 30 jam nonstop, atau jika Anda mengaktifkan jaringan 3G maka dapat dilakukan hingga 18 jam.

***

Dari gambaran spesifikasi dan fitur yang tersedia rasanya pas dengan harga yang dibandrol pada ponsel ini. Bagi anda yang ingin merasakan gadget android dalam genggaman bisa mendapatkan ponsel ini dengan harga tidak terlalu mahal yaitu di kisaran harga satu jutaan rupiah.

Tersedia tiga pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan style kamu, yaitu warna hitam, putih dan pink. Itulah sedikit ulasan mengenai Lenovo A516 dari kami, semoga bermanfaat dan menambah wawasan Sahabat-sahabat semua.

Sumber:
http://infohandphone.com/kelebihan-dan-kekurangan-lenovo-a516-android-45-inci-dual-core-gsm/


Related Posts

Lenovo A516 - Ponsel Yang Pas Untuk Segmen Menengah Ke Bawah
4/ 5
Oleh