Lenovo M100 Smartglass Pesaing Google Glass

Lenovo M100 Smartglass Pesaing Google GlassRaksasa teknologi asal China, Lenovo baru saja memamerkan M100 yang merupakan produk kacamata pintar (smartglass) untuk menyaingi produk Google yang lebih dulu muncul dipasaran yaitu Google Glass.

Belum banyak spesifikasi yang diungkap oleh Lenovo mengenai produk wearable barunya ini.

Hanya saja dari segi tampilan, Lenovo M100 terlihat hampir mirip dengan Google Glass. Namun, yang berbeda adalah ukurannya yang lebih besar ketimbang smartglass besutan Google.

Yang membuat produk ini tampak unik ialah Lenovo M100 juga tersambung ke unit baterai yang diposisikan di sekitar leher pengguna.

Seperti yang dikutip dari Gizchina bahwa Lenovo M100 akan dibekali oleh kamera berkekuatan 5 Mega Pixels dengan kapasitas penyimpanan internalnya yang cukup lega yaitu sebesar 12 GB.

Smartglass ini digemborkan juga akan dilengkapi dengan Bluetooth dan built-in WiFi serta didukung baterai berkekuatan 800 mAh yang diklaim mampu bertahan sampai 24 jam saat terkonek dengan ponsel.

Nampaknya Smartglass besutan Lenovo ini bakal menjadi pesaing Google Glass. Bahkan, ketimbang rivalnya tersebut, Lenovo membanderol produk ini dengan harga yang lebih murah. Lenovo M100 akan dipatok pada angka 8 ribu Yuan atau setara dengan Rp 1,5 juta, sedikit lebih murah ketimbang harga Google Glass yang dijual seharga US$ 1.500 atau sekitar Rp 1,7 juta.

Rencananya, Lenovo akan siap merilis M100 dalam bentuk developer unit yang akan dijual kepada para pengembang aplikasi pada akhir Juli 2014 nanti.

Sumber/gambar:
http://m.inilah.com/read/detail/2122865/saingi-google-glass-lenovo-hadirkan-kacamata-m100
http://fareastgizmos.com/uncategorized/lenovo-m100-smart-glasses-unveiled-china-local-language-feature.php


Related Posts

Lenovo M100 Smartglass Pesaing Google Glass
4/ 5
Oleh