Efektivitas Kerja dalam Menjalankan Tugas Rutin Seorang Sekretaris

Efektivitas Kerja dalam Menjalankan Tugas Rutin Seorang Sekretaris
Seorang sekretaris merupakan salah satu jabatan atau anggota organisasi yang keberadaannya sangat penting dan berpengaruh besar dalam menunjang efektivitas kerja pada suatu perusahaan atau organisasi.

Selain melaksanakan tugas-tugas rutin kesekretariatan, sekretaris juga harus selalu siap membantu atasan dalam bekerja.

Apalagi jika sekretaris tersebut sudah menjadi kepercayaan pimpinan, maka tidak jarang pula sekretaris diminta untuk menangani hal-hal yang seharusnya merupakan tugas seorang pimpinan.

Simak juga: 6 Cara Karyawan Mencegah Konflik di Lingkungan Kerja

Efektivitas kerja seorang sekretaris untuk melakukan tugas-tugas rutin sangatlah diperlukan dalam suatu perusahaan. Melakukan pekerjaan dengan baik dan efektif merupakan tanggung jawab sekretaris.

Dalam praktiknya, kegiatan kerja seorang sekretaris tidak pernah lepas dari yang namanya komuterisasi. Oleh sebab itu sekretaris harus memiliki ketelitian baik dalam pembuatan surat-surat ataupun menge-cek surat masuk maupun surat keluar.

Tentunya ditunjang pula dengan kemampuan mengoperasikan komputer dan mengetik cepat agar pembuatan dokumen lebih efisien.

Ditambah seorang sekretaris diharuskan mempunyai kemampuan berbahasa asing yang baik terutama ketika melayani tamu atau klien serta telepon dari orang asing agar kerja seorang sekretaris bisa lebih efektif dan optimal.

Adapun hambatan yang umumnya dihadapi sekretaris dapat mengurangi efektivitas kerja sebuah perusahaan, hambatan tersebut di antaranya yaitu minimnya kemampuan berbahasa asing (minimal bahasa Inggris), kurang teliti dalam pengetikan surat-menyurat, dan attitude atau perilaku yang kurang baik dalam etika kerja.

Oleh sebab itu, perekrutan dan penyeleksian perusahaan untuk tenaga sekretaris ini harus lebih ketat agar kemampuan bekerjanya sesuai dengan harapan pimpinan atau perusahaan.

Sumber:
http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-s1-2007-yupiyuliaw-6820
Gambar:
ghesa123.weebly.com


Related Posts

Efektivitas Kerja dalam Menjalankan Tugas Rutin Seorang Sekretaris
4/ 5
Oleh